Sukses

Anies Ingin Sampah Kuliner di Jakarta Dikelola dengan Baik

Anies mengajak masyarakat mengurangi sampah di ibu kota. Selain itu, memilah sisa sampah atau residu agar terbantu dalam pengelolaan sampahnya.

Liputan6.com, Jakarta Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meminta sampah-sampah kuliner di Ibu kota agar dikelola dengan baik. Anies ingin ibu kota nyaman dan sampahnya terkelola dengan baik.

"Khususnya di Jakarta ini banyak sekali industri kuliner, pastikan bahwa residu residunya itu dikelola dengan baik sehingga bisa membuat kota Jakarta kita menjadi kota yang nyaman dan sampahnya bisa dikelola dengan baik," katanya di Bantargebang, Bekasi, Senin (21/2/2022).

Anies mengajak masyarakat mengurangi sampah di ibu kota. Selain itu, memilah sisa sampah atau residu agar terbantu dalam pengelolaan sampahnya.

"Sampah adalah hasil dari kegiatan kita karena itu kesadaran untuk mengelola dari keseharian snagat dibutuhkan, sebagaimana namanya, ini adalah peringatan hari peduli sampah maka benar benar kita saling mengungatkan untuk bisa mengelola dengan baik," ujarnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Memilah Sampah

Anies mengingatkan setiap rumah tangga sudah memilah sampahnya atau belum. Begitu juga industri-industi di Jakarta.

"Setiap rumah tangga perhatikan apakah sudah dipilah atau belum, apakah sudah dikurangi atau belum, kemudian industri juga begitu," ucapnya.

 

Reporter: Muhammad Genantan Saputra

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.