Sukses

Covid-19 Masih Tinggi, Pemkot Tangerang Selatan Perpanjang PJJ

Pemda Tangerang Selatan (Tangsel) memperpanjang kegiatan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) untuk jenjang pendidikan PAUD, TK, SD dan SMP pada 21 hingga 25 Februari 2022.

Liputan6.com, Jakarta - Pemda Tangerang Selatan (Tangsel) memperpanjang kegiatan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) untuk jenjang pendidikan PAUD, TK, SD dan SMP, berlaku mulai 21 hingga 25 Februari 2022. Hal ini melihat masih tingginya penularan Covid-19 di wilayah tersebut.

"Diperpanjang lagi selama sepekan sejak 21 - 25 Februari 2022," ungkap Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Tangerang Selatan Haris Jaya Prawira, Senin (21/2/2022).

Dia mengatakan, perpanjangan masa pembelajaran jarak jauh di Tangsel ini karena mempertimbangkan situasi peningkatan kasus penyebaran Covid-19 dan memperhatikan hal-hal lainnya dan berdasarkan hasil rapat koordinasi dengan tim Satgas Covid-19 Kota Tangsel.

"Termasuk juga masukan dari Dewan Pendidikan, Pengawas Sekolah TK, SD dan SMP, MKKS, K3S SD," jelasnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Monitor dan Evaluasi

Haris mengatakan, selama sepekan perpanjangan PJJ ini Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tangsel meminta kepada masing-masing Satuan Pendidikan agar melakukan monitoring dan evaluasi pelaksanaan pembelajaran.

"Setiap harinya Satuan Pendidikan, agar melaporkan pelaksanaan PJJ ke Dinas Pendidikan dan Kebudayaan melalui google form bidang masing-masing," kata Haris.

3 dari 4 halaman

Kasus Covid-19 di Tangsel

Sementara itu, Dinas Kesehatan Kota Tangerang Selatan mencatat ada 1.898 kasus positif Covid-19 hingga Minggu 21 Februari 2022. Dengan demikian, jumlah kasus keseluruhan menjadi 67 ribu kasus.

Sedangkan penambahan kasus sembuh ada 240 orang. Sehinga, total pasien sembuh mencapai 37.584 orang. 

4 dari 4 halaman

Isi Tas Siaga Covid-19 Saat Siswa Ikut PTM Terbatas

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.