Sukses

Viral PAUD di Grogol Jakbar Disebut Buka Praktik Prostitusi, Polisi: Itu Hoaks

Kabar adanya praktik prostitusi terselubung di PAUD kawasan Grogol, Jakarta Barat viral di media sosial Twitter. Polisi pun turun tangan menelusuri kebenaran kabar tersebut.

Liputan6.com, Jakarta - Sekolah PAUD di Grogol, Jakarta Barat dikabarkan membuka praktik prositusi terselubung. Polisi memastikan, kabar tersebut bohong alias hoaks.

Kabar adanya praktik prostitusi terselubung di PAUD Grogol dibagikan oleh seorang netizen lewat akun Twitter @cutnesia pada 18 Februari 2022 kemarin.

Dalam unggahannya, pemilik akun menyertakan rekaman video. Ketika itu, perekam video menjelajah alamat PAUD melalui mesin telusur Google.

Munculah foto seorang wanita berpakaian seksi kala mengetik alamat PAUD Melati Kindergarden.

Dalam unggahannya, akun twitter @cutnesia meminta para orangtua berhati-hati dalam memilah tempat pendidikan untuk buah hatinya.

"WASPADALAH dalam memilih sekolah untuk anaknya! Silakan nilai sendiri dan cek langsung kebenarannya di Google," cuit akun @cutnesia seperti dikutip, Minggu (20/2/2022).

Terkait hal ini, Satreskrim Polres Metro Jakarta Barat langsung melakukan investigasi dengan mengecek Paud Melati yang berada di kawasan Grogol, Jakarta Barat tersebut.

Kepala PAUD Melati, Ismawarni (65) telah dimintai keterangan polisi terkait viralnya kabar miring di media sosial.

"Mengenai berita yang viral di medsos, menurut ibu HJ Ismawarni adalah berita bohong/hoax," kata Kapolres Metro Jakarta Barat, Kombes Pol Ady Wibowo dalam keterangan tertulis, Minggu (20/2/2022).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Foto Lama

Berdasarkan hasil pemeriksaan Kepolisian, diketahui bahwa foto yang diunggah di Twiter adalah foto lama.

Ady mengatakan, foto itu diedit oleh saudara U, kerabat daripada Ismawarni pada tahun 2013 silam.

"Di mana saat itu diunggah di akun Facebook milik saudara U dan tidak mempunyai maksud atau kepentingan lain," tandas dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.