Sukses

Korban Penembakan KKB Papua Dievakuasi ke Timika Hari Ini, Minggu 20 Februari 2022

Kelompok kriminal bersenjata atau KKB Papua kembali berulah. Kali ini, mereka menembaki sebuah truk di Kabupaten Puncak, Papua, hingga menyebabkan seorang warga terluka.

Liputan6.com, Jakarta Kelompok kriminal bersenjata atau KKB Papua kembali berulah. Kali ini, mereka menembaki sebuah truk di Kabupaten Puncak, Papua, hingga menyebabkan seorang warga terluka.

Korban mengalami luka tembak di rusuk kiri tembus ke rusuk kanan atas.

"Korban saat ini masih dirawat di Puskesmas Ilaga dan dijadwalkan Minggu (20/2/2022) dievakuasi ke Timika," kata Kabid Humas Polda Papua Kombes Ahmad Kamal di Jayapura, Sabtu 19 Februari 2022 malam seperti dilansir Antara. 

Dia menuturkan, seorang warga sipil bernama Glen Sumampow ini adalah karyawan PT MTT yang tengah melintas di dekat tugu kampung Kago, Distrik Ilaga, Kabupaten Puncak, Papua, Sabtu.

"Penembakan terjadi sekitar pukul 15.30 WIT," kata Kamal.

Korban bersama temannya menggunakan truk PT MTT menuju Kampung Kago, Distrik Ilaga, Kabupaten Puncak. Sesampainya di dekat tugu Kampung Kago, KKB menembak truk tersebut sehingga mengakibatkan korban terkena tembakan di rusuk kiri tembus rusuk kanan atas.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Penembakan di Bandara Aminggaru

Kamal juga mengungkapkan sebelumnya pukul 07.35 WIT, KKB dilaporkan menembaki anggota Paskhas TNI-AU yang bertugas di Bandara Aminggaru.

"Kami menyayangkan hal seperti itu terjadi, karena TNI-Polri selalu berupaya melaksanakan kegiatan dengan penuh kedamaian namun sebaliknya KKB masih saja melakukan aksi kekerasan termasuk ke warga sipil," ungkap Kombes Kamal.

Penembakan yang dilakukan KKB di Bandara Aminggaru menyebabkan seorang prajurit terluka yakni Praka Hermansyah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.