Sukses

DPP PKS Sebut Proyek IKN seperti Kisah Roro Jonggrang

Ketua DPP PKS, Mardani Ali Sera, menyebut pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara layaknya kisah Roro Jonggrang lantaran proyek itu dikerjakan dengan terburu-buru dan berpotensi berbahaya terhadap jaminan kualitasnya.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua DPP PKS, Mardani Ali Sera, menyebut pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara layaknya kisah Roro Jonggrang lantaran proyek itu dikerjakan dengan terburu-buru dan berpotensi berbahaya terhadap jaminan kualitasnya.

"IKN proyek Roro Jonggrang. Roro Jonggrang artinya mau dikebut, mau semua segera selesai dan ini berbahaya terhadap kualitas,” kata Mardani Ali Sera dalam keterangannya, Sabtu (19/2/2022).

Selain pembangunan IKN, Anggota Komisi II DPR RI ini juga menyoroti soal kriteria calon Kepala Otorita. Ia menegaskan Kepala Otorita harus tegas, netral, dan berani.

"Tegas, punya keberanian mengusulkan program yang tidak business as usual. Siapa namanya, monggo Pak Jokowi haknya. PKS tetap mengawal dengan sikap kritis dan konstruktif," ucapnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tolak UU IKN

Mardani mengatakan meski pihaknya menolak UU IKN, PKS memastikan akan terus mengawal pembangunan Ibu Kota Negara sampai selesai.

"Walau PKS menolak UU IKN karena sudah disahkan, monggo diputuskan segera. Kami akan kawal di parlemen, baik pusat maupun daerah," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.