Sukses

Kapolda Metro Jaya Apresiasi Upaya Maksimal Vaksinasi Covid-19 di Kota Tangerang

Vaksinasi Covid-19 di Puspemkot Tangerang, Banten, dilakukan kepada ratusan lansia, anak-anak dan masyarakat umum lainnya. Acara ini juga dipantau Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadli Imran.

Liputan6.com, Jakarta - Vaksinasi Covid-19 di Puspemkot Tangerang, Banten, dilakukan kepada ratusan lansia, anak-anak dan masyarakat umum lainnya. Acara ini juga dipantau Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadli Imran.

Dalam pemantauan itu, Fadil, meminta agar capaian vaksinasi pada lansia atau lanjut usia di Kota Tangerang harus dimaksimalkan."Capaian vaksinasi di Kota Tangerang sudah bagus, baik dosis satu atau dua rata-rata sudah diatas 100 persen," ujar Fadil.

"Namun, perlu diperhatikan pada proses vaksinasi pada lansia. Di mana, untuk dosis satu baru 84 persen, sedangkan dosis kedua baru 72 persen," tambahnya.

Tapi, Kapolda Metro Jaya mengaku salut dengan upaya maksimal yang dilakukan Pemkot setempat yang bekerjasama dengan TNI/Polri. Seperti hari ini, vaksinasi juga dilakukan serentak di 104 Puskesmas yang ada di Kota Tangerang.

"Semua Puskesmas, kerjasama dengan Polsek-Polsek, Koramil, menyisir dan mengidentifikasi mana usia rentan yang belum divaksinasi," katanya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Capaian Vaksinasi Lansia

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kota Tangerang, dr Dini Anggraeni, menjelaskan, untuk memaksimalkan capaian vaksinasi khusus lansia, bebagai upaya telah dilakukan, seperti gerai vaksinasi. Kemudian bekerja sama dengan pihak RT dan RW untuk melakukan pendataan kaitan lansia yang akan mendapatkan vaksin Covid-19.

"Kita sudah maksimalkan untuk mengejar capaian vaksinasi pada lansia sampai seratus persen, tinggal kesadarannya saja dari warganya atau lansianya untuk mau divaksin karena resiko terpaparnya sangat tinggi," jelas Dini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.