Sukses

Jumlah Pemakaman Protap Covid-19 di TPU Rorotan Meningkat

Jumlah pemakaman dengan protap Covid-19 di TPU Rorotan, Cilincing, Jakarta Utara meningkat. Namun, peningkatan ini tidak setajam saat gelombang kedua pandemi Covid-19 pada 2021 lalu.

Liputan6.com, Jakarta Jumlah pemakaman dengan protap Covid-19 di TPU Rorotan, Cilincing, Jakarta Utara meningkat. Namun, peningkatan ini tidak setajam saat gelombang kedua pandemi Covid-19 pada 2021 lalu.

"Iya peningkatan ya, secara grafik memang meningkat namun tidak separah pada varian Delta yang lalu," kata Lurah Rorotan, Idham Mugabe soal pemakaman dengan protap Covid-19 di TPU Rorotan, Jakarta, Jumat (18/2/2022).

Sebagai perbandingan, lanjut dia, pada tahun lalu jumlah jenazah yang dimakamkan dengan protap Covid-19 di TPU Rorotan mencapai 230 jenazah per hari. Saat ini hanya puluhan jenazah per hari.

"Iya itu kan per hari bisa 230-an ya, kalau sekarang sih paling tingginya kemarin itu 25 per hari," ujar Idham.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kapasitas Masih Mencukupi

Idham Mugabe memastikan jika kapasitas TPU Rorotan masih mencukupi untuk menampung lonjakan jenazah pasien Covid-19. Hal ini karena pihaknya telah melakukan persiapan dalam menyediakan lahan pemakaman pascapelandaian pandemi beberapa bulan lalu.

TPU Rorotan berdiri di atas lahan seluas 25 hektare. TPU ini disebut dapat menampung sekitar  6.388 petak makam.

"Iya, diperluas terus, kalau lahannya secara keseluruhan 25 hektare itu, tapi penyiapan lahannya dilakukan oleh Dinas Pertamanan dan Hutan Kota," tandas Idham.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.