Sukses

DPR Minta BNN Pusat Tambah Personel di Daerah, Cegah Peredaran Narkoba Jalur Laut

Ahmad Sahroni meminta Badan Narkotika Nasional (BNN) Pusat untuk menambah kekuatan daerah, terlebih di pintu perbatasan.

Liputan6.com, Jakarta Wakil Ketua Komisi III DPR RI Ahmad Sahroni meminta Badan Narkotika Nasional (BNN) Pusat untuk menambah kekuatan daerah, terlebih di pintu perbatasan.

Hal ini menyusul pernyataan BNN Aceh yang masih minim personel. Hal ini membuat penyelundupan narkoba dari jalur laut masih sering terjadi.

"Menurut saya hal ini patut diberi perhatian oleh BNN Pusat ya, mengingat jalur laut memang menjadi salah satu pintu utama yang digunakan para penyelundup narkoba untuk memasukkan barang haram ke Indonesia," kata Sahroni dalam keterangannya, Kamis (17/2/2022).

"Karenanya jika yang dibutuhkan adalah tambahan personel atau fasilitas, sudah selayaknya segera dikirimkan. Jangan sampai narkoba dari luar keburu masuk ke Indonesia, apalagi keburu sampai ke tangan-tangan para pengguna. Kita harus mencegah dari sejak di perbatasan," sambungnya.

Politikus NasDem ini mengingatkanya pentingnya kelengkapan personel maupun infrastruktur dalam upaya pemberantasan narkoba, khususnya di wilayah-wilayah perbatasan yang kerap menjadi sarana lalu lintas narkoba internasional.

"BNN di daerah, khususnya yang daerahnya kerap menjadi lalu lintas narkoba internasional sudah seharusnya memiliki personil dan fasilitas yang memadai," kata Sahroni.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jangan Menutup Mata

Sahroni meminta, penguatan di daerah ini harus disadari oleh semua pihak.

"Hal ini karena mereka pintu gerbang, titik awal masuknya narkoba ke Indonesia, jadi kita tidak bisa menutup mata. Perlu ditekankan bahwa haram hukumnya narkoba masuk ke Indonesia," kata dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.