Sukses

Kebakaran Hanguskan 4 Rumah di Asrama Polisi Nagari Muaro, Sijunjung Sumbar

Kebakaran terjadi sekitar pukul 17.00 WIB pada Rabu 16 Februari 2022 di Asrama Polisi Nagari Muaro, Kecamatan Sijunjung, Kabupaten Sijunjung, Sumatera Barat (Sumbar).

Liputan6.com, Jakarta - Kebakaran terjadi sekitar pukul 17.00 WIB pada Rabu 16 Februari 2022 di Asrama Polisi Nagari Muaro, Kecamatan Sijunjung, Kabupaten Sijunjung, Sumatera Barat (Sumbar).

Si jago merah menghanguskan 4 rumah dan 3 sepeda motor di lokasi tersebut. Api baru bisa dipadamkan petugas sekitar satu jam kemudian.

Menurut Kepala Dinas Satpol PP dan Damkar Kabupaten Sijunjung, Efigon, bangunan yang terbakar itu merupakan rumah kopel, terdiri dari empat rumah yang dindingnya saling terhubung.

"Pemadaman dan pendinginan dilakukan selama satu jam," ujar Efigon, Kamis (17/2/2022).

Efigon mengatakan, tidak ada korban jiwa maupun luka dalam peristiwa kebakaran tersebut.

Dalam proses pemadaman, pihaknya menurunkan tiga unit armada dan 6 personel untuk memadamkan api. Kemudian dibantu oleh petugas dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sijunjung.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Penyebab Kebakaran Masih Diselidiki

Efigon menyebut, pihaknya belum bisa memastikan penyebab kebakaran karena untuk penyelidikan merupakan kewenangan dari kepolisian.

Demikian juga untuk kerugian, Dinas Satpol-PP dan Damkar Sijunjung belum bisa memastikan total kerugian karena masih dalam proses pendataan.

"Iya prosesnya di pihak terkait," jelas Efigon.

3 dari 3 halaman

Deretan Kebakaran Penjara di Indonesia dan Dunia Timbulkan Korban

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.