Sukses

Wasekjen Ungkap Sikap PBNU Terkait Dukungan di Pilpres 2024

Imron menyatakan, PBNU justru ingin menegakkan prinsip equi distance atau mengambil jarak yang sama dengan semua kekuatan parpol.

Liputan6.com, Jakarta Wasekjen PBNU, Imron Rosyadi Hamid angkat bicara soal posisi Pengurus besar nahdlatul Ulama (PBNU) di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Imron menegaskan PBNU tidak dalam posisi mendukung atau tidak mendukung Capres-Cawapres.

"Sebagai jam'iyyah diniyah ijtima'iyyah, PBNU tidak dalam posisi dukung-mendukung Capres/ Cawapres.  PBNU juga tidak dalam posisi menjauhi atau mendekati partai politik tertentu,” kata Imron Saat dikonfirmasi, Kamis (17/4/2022).

Imron menyatakan, PBNU justru ingin menegakkan prinsip equi distance atau mengambil jarak yang sama dengan semua kekuatan parpol.

"Penegakan prinsip equi distance jauh lebih penting dan lebih strategis dalam membangun NU di era Kepemimpinan Gus Yahya yang berbasis pada tiga pilar strategis, kebangkitan intelektual, kebangkitan kewirausahaan, dan kebangkitan teknokratis warga NU,  daripada sekedar dukung mendukung Capres/cawapres,” terang dia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Hormati Hak Konsitusional Warga NU

Meski demikian, lanjut Imron, PBNU tetap menghormati hak konstitusional Warga NU untuk maju menjadi Capres cawapres.

"Sepanjang disalurkan melalui saluran yang tepat (parpol) bukan menggunakan lembaga. NU merupakan rumah besar bagi semua kekuatan politik dan bukan menjadi bagian dari partai politik,” tandas dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.