Top 3 News: Sederet Fakta soal Kematian Novi Amelia yang Diduga Tewas Bunuh Diri

Oleh Devira PrastiwiMaria FloraAdy Anugrahadi pada 17 Feb 2022, 09:31 WIB
Diperbarui 17 Feb 2022, 10:06 WIB
[Bintang] Pernah Tabrak 7 Orang, Kini Novi Amelia Teriak-teriak di Jalan
Perbesar
Model majalah pria dewasa, Novi Amelia kembali berulah. (Via: Liputan6.com/Panji Diksana)

Liputan6.com, Jakarta Model majalah dewasa, Novi Amelia diduga tewas bunuh diri di Apartemen Kalibata City, Jakarta Selatan, Rabu pagi, 16 Februari kemarin.

Dugaan bunuh diri ini diungkap Kapolres Metro Jakarta Selatan, Kombes Budhi Herdi Susianto usai penyidik tidak menemukan adanya tindak kekerasan dan dikuatkan dari keterangan para saksi. 

Saat ini jenazah Novi Amelia masih berada di RS Fatmawati menunggu pihak keluarga yang akan datang menjemput. 

Sebelum ditemukan tewas setelah terjatuh dari lantai 8 apartemen, pihak sekuriti Apartamen Kalibata City menemukan gelagat korban yang mencurigakan. Amelia sempat terlihat duduk di balkon belakang lantai 8 apartemen.

Saat itu saksi yang melihat korban dari lantai bawah menyerukan untuk tidak melompat, sementara dirinya langsung bergegas naik ke lantai atas. Namun, model majalah dewasa tersebut sudah ditemukan tewas tergeletak di bawah lantai apartemen.

Berita terpopuler lainnya terkait kasus pencemaran nama baik yang dilaporkan artis Nikita Mirzani terhadap Indra Tarigan.

Nikita melaporkan Indra lantaran telah menghina dirinya lewat unggahannya di media sosial berikut dengan wajah sang putri di akun Instagramnya.

Saat hadir di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Selasa 15 Februari 2022 lalu, Nikita menyebut ada tiga postingan yang telah menyeret nama anaknya,  Laura Meizani Nasseru Asry alias Lolly.

Berikut deretan berita terpopuler di kanal News Liputan6.com sepanjang Rabu, 16 Februari 2022:


1. 7 Fakta Model Novi Amelia Tewas Diduga Bunuh Diri di Apartemen Kalibata City

20130920-Novie Amelia-Jakarta
Perbesar
Novi Amelia (Liputan6.com/Panji Diksana)

Polres Metro Jakarta Selatan mengungkap identitas wanita yang diduga meninggal dunia akibat bunuh diri di Apartemen Kalibata City, Jakarta Selatan, Rabu (16/2/2022) pagi tadi. 

Polisi memastikan bahwa korban adalah Novi Amelia (35) yang berprofesi sebagai model untuk majalah dewasa.

Sebelum Novi Amelia ditemukan tewas, pihak keamanan Kalibata City mencium gelagat korban yang dinilai mencurigakan. 

"Sekuriti melihatnya ada gelagat si korban lari ke atas. Tiba-tiba dari lantai 8 ternyata pintu terkunci dari dalam didobrak dia (korban) sudah mendarat di bawah," kata Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan, AKBP Ridwan Solpanit saat dihubungi, Rabu.

Ridwan menerangkan, kasus dugaan bunuh diri itu ditangani penyidik Polsek Pancoran. Saat ini beberapa saksi sedang dimintai keterangan.

"Ada saksi yang diperiksa dengan beberapa sekuriti apartemennya," kata dia.

 

Selengkapnya...


2. 4 Fakta Terkini Kasus Pencemaran Nama Baik Indra Tarigan terhadap Nikita Mirzani

Sidang dugaan pencemaran nama baik dengan terdakwa Indra Tarigan terhadap Nikita Mirzani
Perbesar
Sidang dugaan pencemaran nama baik dengan terdakwa Indra Tarigan terhadap Nikita Mirzani. (Youtube: Crazy Nikmir REAL)

Indra Tarigan akhirnya menjalani sidang dugaan pencemaran nama baik terhadap Nikita Mirzani dan putrinya, Laura Meizani Nasseru Arsy alias Lolly.

Sebelum akhirnya sidang digelar, Nikita Mirzani melaporkan Indra Tarigan ke polisi pada 2019. Ia tak terima wajah Lolly diunggah Indra Tarigan di Instagram.

Selain itu, Indra juga menambahkan kata-kata penghinaan seperti, "sabar ya nak, mama lagi ngelonte", "Semoga anak ini enggak jadi lonte kayak maminya", dan "Memang emakmu Nyai lendir, haha."

Sidang digelar pada Selasa 15 Februari 2022 di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan (PN Jaksel) dengan agenda pemeriksaan saksi dari pihak Nikita Mirzani. Ada empat saksi yang memberikan keterangan, yaitu Ismail Marzuki, Dhea, Lolly, dan Nikita Mirzani sendiri.

Saat memberikan kesaksian, Nikita Mirzani mengaku marah dengan unggahan Indra Tarigan yang menuliskan agar Lolly tak mengikuti jejak ibunya.

 

Selengkapnya...


3. Kronologi Model Novi Amelia Ditemukan Tewas di Apartemen Kalibata City

20130920-Novie Amelia-Jakarta
Perbesar
Novi Amelia (Liputan6.com/Panji Diksana)

Model majalah dewasa, Novi Amelia ditemukan tewas di lantai dasar Apartemen Kalibata City, Pancoran, Jakarta Selatan, Rabu (16/2/2022) pagi. Korban diduga tewas akibat bunuh diri.

Kapolres Metro Jakarta Selatan, Kombes Budhi Herdi Susianto menerangkan, pihaknya telah memeriksa dua orang saksi kunci yang mengetahui secara detail kronologi kasus dugaan bunuh diri Novi Amelia.

Penuturan salah satu saksi, korban sempat terlihat duduk di balkon belakang lantai 8 apartemen. Saksi saat itu sudah melihat korban sejak dari lantai bawah.

Kepada polisi, saksi mengaku berusaha mencegah agar korban tak melakukan hal-hal yang tidak diinginkan.

"Iya dia (korban) awalnya duduk di balkon, terus dari saksi menyampaikan 'mohon jangan loncat'. Itu disampaikan dari bawah," kata Budhi saat dihubungi, Rabu (16/2/2022).

Budhi menerangkan, saksi kemudian bergegas naik ke atas untuk menghampiri korban. Namun saat saksi sampai di atas, korban sudah ditemukan tewas tergeletak di bawah apartemen.

 

Selengkapnya...


Kontak Bantuan

Bunuh diri bukan jawaban apalagi solusi dari semua permasalahan hidup yang seringkali menghimpit. Bila Anda, teman, saudara, atau keluarga yang Anda kenal sedang mengalami masa sulit, dilanda depresi dan merasakan dorongan untuk bunuh diri, sangat disarankan menghubungi dokter kesehatan jiwa di fasilitas kesehatan (Puskesmas atau Rumah Sakit) terdekat.

Bisa juga mengunduh aplikasi Sahabatku: https://play.google.com/store/apps/details?id=com.tldigital.sahabatku

Atau hubungi Call Center 24 jam Halo Kemenkes 1500-567 yang melayani berbagai pengaduan, permintaan, dan saran masyarakat.

Anda juga bisa mengirim pesan singkat ke 081281562620, faksimili (021) 5223002, 52921669, dan alamat surat elektronik (surel) kontak@kemkes.go.id.   

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya