5 Ucapan Duka Cita atas Meninggalnya Dorce Gamalama

Oleh Devira PrastiwiLiputan6.com pada 16 Feb 2022, 18:00 WIB
Diperbarui 16 Feb 2022, 18:00 WIB
6 Momen Haru Fatimah Anak Mendiang Dorce di Pemakaman, Berusaha Tegar
Perbesar
6 Momen Haru Fatimah Anak Mendiang Dorce di Pemakaman, Berusaha Tegar (sumber: Instagram/sitifatimahuzzahrahh)

Liputan6.com, Jakarta - Kepergian Dorce Gamalama untuk selama-lamanya menyisakan duka mendalam. Seperti diketahui, pada hari ini Rabu (16/2/2022), Dorce meninggal dunia di RSPP Simprug.

Sebelum meninggal, presenter juga penyanyi ini sempat berjuang melawan Covid-19. Dorce dirawat selama tiga minggu di RSPP Simprug, Jakarta Selatan.

Salah satunya disampaikan anak angkat Dorce, yang bernama Siti Fatimatuzzahrah. Ia mengucapkan selamat jalan untuk sang ibunda.

"Innalillahi wa innailaihi rojiun, telah meninggal dunia mama kami tercinta Ibu Dorce Gamalama," ujar Siti Fatimatuzzahrah, Rabu (16/2/2022).

Tak hanya itu, Menteri BUMN Erick Thohir juga menyampaikan duka cita atas meninggalnya Dorce Gamalama.

"Innalillahi wa Inna Ilaihi Raji’un. Indonesia telah kehilangan sosok Bunda yang sangat disayangi. Turut berduka cita atas kepergian Bunda Dorce Gamalama. Semoga amal ibadahnya diterima di sisi-Nya. Aamiin," tulis Erick Thohir yang dikutip dari akun Twitternya.

Berikut deretan ucapan duka cita wafatnya Dorce Gamalama dihimpun Liputan6.com:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


1. Putri Angkat Dorce

6 Momen Haru Fatimah Anak Mendiang Dorce di Pemakaman, Berusaha Tegar
Perbesar
6 Momen Haru Fatimah Anak Mendiang Dorce di Pemakaman, Berusaha Tegar (sumber: KapanLagi)

Dorce Gamalama meninggal dunia di usia 58 tahun. Dia mengembuskan napas terakhir karena Covid-19 pada Rabu pagi (16/2/2022).

Sebelum meninggal, presenter juga penyanyi ini sempat berjuang melawan Covid-19. Dia dirawat selama tiga minggu di RSPP Simprug, Jakarta Selatan.

Melalui akun Instagramnya, anak angkat Dorce, yang bernama Siti Fatimatuzzahrah mengucap selamat jalan untuk sang ibunda.

"Innalillahi wa innailaihi rojiun, telah meninggal dunia mama kami tercinta Ibu Dorce Gamalama," kata dia.

Siti meminta agar masyarakat mendoakan agar amal ibada Dorce semasa hidup dapat diterima oleh Tuhan.

"Al-fatihah, minta doanya untuk mama," tutup Siti.

 


2. Rekan Artis

[Fimela] Sule dan Dorce Gamalama
Perbesar
Sule dan Dorce Gamalama (Youtube/SULE Channel)

Melalui akun Instagram terverifikasi miliknya, Sule mengunggah foto kebersamaannya dengan pemilik nama asli Dedi Yuliardi Ashadi alias Dorce Gamalama sebelum meninggal dunia.

Tak hanya foto bersama, pria bernama Sutisna ini juga ngobrol banyak dengan artis serba bisa. Obrolan yang dilakukan Sule dengan Dorce Gamalama tak sekedar omongan biasa. Namun isinya merupakan nasihat.

"BANYAK BANGET PETUAH YG BELIAU BERIKAN," tulisnya.

Kesedihan begitu dirasakan Sule. Ia pun mengucapkan selamat jalan kepada sang artis.

"KINI SUDAH TIADA SELAMAT JALAN @dg_kcp TENANG DISANA," tambahnya.

Kemudian, ucapan duka cita juga disampaikan Melaney Ricardo. Sang presenter juga mengenang kebersamaannya dengan Dorce.

Menariknya, Melaney Ricardo mengenang pertemuannya yang terjadi pada tahun lalu. Kala itu, kondisi kesehatan Dorce memang belum separah menjelang ia berpulang ke Sang Khalik.

Bahkan, Dorce kala itu masih sempat mengikuti irama Melaney Ricardo yang berbicara dengan nada heboh. Melaney pun mengingat kembali saat dirinya masuk ke kamar Dorce.

Melaney yang mengunggah potret dari salah satu tangkapan layar di vlognya, menyebut kenangan terbaiknya adalah ketika ia membuat kamar Dorce berantakan.

"Setaun yang lalu ngeVlog brg Bunda Dorce.. Dibolehin ngegeratak kamarnya! N berbagi cerita n tawa.. Ternyata jd memory yg ga Terlupa!" tulis Melaney di Instagram Stories.

Melaney pun mengucapkan selamat jalan kepada mendiang Dorce Gamalama. Doa terbaik dipanjatkan kepada sang presenter kawakan.

"Selamat jalan Bunda Dorce sayang Tempat yg terbaik untuk km bun," lanjut Melaney.

 


3. Kasatgas IDI

[Fimela] Dorce Gamalama
Perbesar
Dorce Gamalama (dok. Kapanlagi.com)

Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Ikatan Dokter Indonesia (IDI), Prof Zubairi Djoerban, ikut menyampaikan belasungkawa atas wafatnya artis senior Dorce Gamalama.

"Turut berduka sedalam-dalamnya atas meninggalnya Dorce Gamalama, seorang pembawa acara, penyanyi, dan aktris legendaris. Belasungkawa saya untuk keluarga, teman dekat, kolega, dan semua orang yang mengenalnya," tulis Prof Zubairi lewat akun Twitter pribadinya, Rabu (16/2/2022).

Dorce Gamalama sempat dirawat di rumah sakit dengan penampilan tubuh yang sempat disorot. Ia tampak semakin kurus usai dijenguk oleh beberapa rekan artis.

 


4. Menteri BUMN

Menteri BUMN Erick Thohir menyempatkan diri menjenguk artis Dorce Gamalama.
Perbesar
Menteri BUMN Erick Thohir menyempatkan diri menjenguk artis Dorce Gamalama.

Menteri BUMN Erick Thohir menyampaikan duka cita atas meninggalnya Dorce Gamalama. Dorce meninggal di RSPP Simpruk sekita pukul 07.30 WIB.

"Innalillahi wa Inna Ilaihi Raji’un. Indonesia telah kehilangan sosok Bunda yang sangat disayangi. Turut berduka cita atas kepergian Bunda Dorce Gamalama. Semoga amal ibadahnya diterima di sisi-Nya. Aamiin," tulis Erick Thohir yang dikutip dari akun Twitternya, Rabu (16/2/2022).

Erick Thohir sebelumnya menyempatkan untuk menjenguk artis Dorce Gamalama yang tengah terbaring di rumah sakit.

Dia mengaku mengenal lama sosok Dorce. Karena itu saat mendengar yang bersangkutan sadar setelah sempat tak sadarkan diri, Erick langsung menjenguk.

 


5. Menparekraf

Dorce Gamalama
Perbesar
Dorce Gamalama

Dalam unggahannya di Instagram, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno turut menyampaikan belasungkawa atas meninggalnya Dorce Gamalama.

"Innalillahi wa Inna Ilaihi Rajiuun. Semoga husul khotimah. Aamiin ya rabbal alamin..," tulis Sandiaga Uno, dalam unggahan Insta Story yang menampilkan foto Dorce.

 

(Elza Hayarana Sahira)

Lanjutkan Membaca ↓

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya