Sukses

Polisi Pastikan Wanita Bunuh Diri di Kalibata City Model Majalah Dewasa Novi Amelia

Polisi mengonfirmasi bahwa wanita yang ditemukan tewas bunuh diri di Apartemen Kalibata City, Jakarta Selatan adalah Novi Amelia yang dikenal sebagai model majalah dewasa.

Liputan6.com, Jakarta - Polisi membenarkan, wanita berinisial LA (35) yang ditemukan tewas di Apartemen Kalibata City, Pancoran, Jakarta Selatan adalah model majalah dewasa, Novi Amalia.

Jasad wanita berusia 35 tahun itu ditemukan di Apartemen Kalibata City pada Rabu (16/2/2022) pagi. Korban diduga meninggal dunia akibat bunuh diri.

Kapolres Metro Jakarta Selatan, Kombes Budhi Herdi Susianto mengatakan, penyidik telah mendapatkan informasi dari pihak keluarga berkenaan dengan latar belakang wanita berinisial LA. Dia mengonfirmasi, LA adalah Novi Amelia.

"Konfirmasi salah satu keluarganya sama," kata Budhi saat dihubungi, Rabu (16/2/2022).

Budhi memastikan, penyebab meninggalnya LA adalah akibat bunuh diri. Hasil penyelidikan, tidak ditemukan adanya tanda-tanda penganiayaan pada tubuh korban.

"Hasil lidik (penyelidikan) kami dikuatkan keterangan saksi-saksi itu memang korbannya bunuh diri," terang dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sekuriti Sempat Curigai Gelagat Korban

Sebelumnya, Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan, AKBP Ridwan Solpanit menerangkan, kematian LA pertama kali diketahui oleh sekuriti.

Berdasarkan keterangan, korban sempat menunjukkan gelagat yang mencurigakan pada pagi itu sebelum ditemukan dalam keadaan meninggal dunia.

"Sekuriti melihatnya ada gelagat si korban, sekuriti lari ke atas. Tiba-tiba dari lantai 8 ternyata pintu sudah terkunci dari dalam. Di dobrak sama sekuriti, dia (korban) sudah mendarat di bawah," ujar dia.

Ridwan menerangkan, kasus dugaan bunuh diri ditangani Polsek Pancoran. Saat ini beberapa saksi sedang dimintai keterangan.

"Ada saksi yang diperiksa dengan beberapa sekuriti apartemennya," kata dia.

3 dari 3 halaman

Kontak Bantuan

Bunuh diri bukan jawaban apalagi solusi dari semua permasalahan hidup yang seringkali menghimpit. Bila Anda, teman, saudara, atau keluarga yang Anda kenal sedang mengalami masa sulit, dilanda depresi dan merasakan dorongan untuk bunuh diri, sangat disarankan menghubungi dokter kesehatan jiwa di fasilitas kesehatan (Puskesmas atau Rumah Sakit) terdekat.

Bisa juga mengunduh aplikasi Sahabatku: https://play.google.com/store/apps/details?id=com.tldigital.sahabatku

Atau hubungi Call Center 24 jam Halo Kemenkes 1500-567 yang melayani berbagai pengaduan, permintaan, dan saran masyarakat.

Anda juga bisa mengirim pesan singkat ke 081281562620, faksimili (021) 5223002, 52921669, dan alamat surat elektronik (surel) kontak@kemkes.go.id.  

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.