Sukses

4 Perkembangan Terkini Kasus Covid-19 di Kota Tangerang

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah menyampaikan perkembangan terkini kasus Covid-19 di wilayahnya.

Liputan6.com, Jakarta - Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah menyampaikan perkembangan terkini kasus Covid-19 di wilayahnya, pada hari ini, Rabu (16/2/2022).

Arief mengungkapkan, angka kesembuhan pasien Covid-19 di Kota Tangerang per harinya terus meningkat. Bahkan sempat menyentuh angka 2.900-an pasien Covid-19 yang sembuh dalam sehari.

"Tingkat kesembuhannya tinggi, pada Senin itu sempat menyentuh angka 2.983 pasien Covid-19 yang sembuh. Lebih banyak dari kasus yang positif seribuan kasus," ungkap Arief, Rabu (16/2/2022).

Selain itu, menurut Arief, angka harian penambahan kasus Covid-19 di Kota Tangerang selama dua hari terakhir terus menurun.

Dia mengatakan, penambahan kasus sempat menyentuh puncak sebanyak 2.200-an pasien baru pada akhir pekan lalu, kini sudah menurun di angka 1.000 kasus per hari.

Berikut 4 perkembangan terkini kasus Covid-19 di Kota Tangerang yang disampaikan Wali Kota Arief R Wismansyah dihimpun Liputan6.com:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Angka Kesembuhan Pasien Covid-19 Meningkat

Angka kesembuhan pasien Covid-19 per harinya di kawasan Tangerang, menunjukan angka yang tinggi. Bahkan sempat menyentuh angka 2.900-an pasien Covid-19 yang sembuh dalam sehari.

"Tingkat kesembuhannya tinggi, pada Senin itu sempat menyentuh angka 2.983 pasien Covid-19 yang sembuh. Lebih banyak dari kasus yang positif seribuan kasus," ungkap Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah, Rabu (16/2/2022).

Lalu, Selasa 15 Februari 2022, pasien yang sembuh dari Covid-19 ada 1.458 orang. Tren ini terus meningkat di beberapa pekan terakhir.

"Mudah-mudahan semua cepat sembuh, yang sehat jangan sampai terpapar," harap Arief.

 

3 dari 6 halaman

2. Tren Penambahan Kasus Covid-19 Menurun

Kemudian menurut Arief, angka harian Covid-19 di Kota Tangerang selama dua hari terakhir terus alami penurunan. Sempat menyentuh puncak sebanyak 2.200-an pasien baru pada akhir pekan lalu, kini sudah menurun di angka 1.000 kasus per hari.

"Ada tren penurunan ya, kita sempat pada puncaknya itu sekitar 2.200 kasus hariannya. Namun terjadi penurunan kembali ke angka seribuan kasus perhariannya," ungkap Arief.

Arief mengungkapkan, penurunan sempat ke angka 1.600-an, lalu menurun lagi ke angka 1.000 kasus baru pasien Covid-19 perharinya.

 

4 dari 6 halaman

3. Harapkan Tren Kasus Covid-19 Terus Menurun

Namun, pada Selasa, 16 Februari 2022, berdasarkan data di situs resmi Covid-19 Kota Tangerang, kasus kembali naik ke angka 1.894 pasien Covid-19 baru di wilayah tersebut.

"Mudah-mudahan sama informasinya dengan Jakarta, fase pucaknya sudah lewat. Tapi kita tidak tahu, harus tetap waspada," ungkap Arief.

Sebab, lanjutnya, trennya menunjukan sehabis akhir pekan atau pada Senin, angka pasien Covid-19 harian akan turun drastis. Hal ini disebabkan, laboratorium daerah tidak beroperasi di hari Minggu.

"Kita lihat nih, setiap Senin memang trennya turun, apakah nanti dia akan reborn balik atau seperti apa," ucap Arief.

 

5 dari 6 halaman

4. Genjot Vaksinasi Covid-19

Untuk itu, Pemkot Tangerang terus mendorong masyarakat untuk mensukseskan vaksinasi Covid-19, baik yang belum berdosis lengkap dan juga dosis ke tiga atau booster.

"Sebab, vaksinasi ini sudah menjadi tanggungan pemerintah, sehingga masyarakat tinggal datang saja ke sentra vaksinasi atau Faskes Puskesmas, untuk mendapatkan layanan," jelas Arief.

Selanjutnya, memastikan masyarakat untuk tetap menjaga protokol kesehatannya dengan ketat. Seperti setiap keluar rumah wajib mengenakan masker, demi keamanan bersama.

 

(Elsa Usmiati)

6 dari 6 halaman

6 Cara Efektif Hadapi Potensi Penularan Covid-19 Varian Omicron

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.