Sukses

4 Fakta Terkini Kasus Pencemaran Nama Baik Indra Tarigan terhadap Nikita Mirzani

Indra Tarigan akhirnya menjalani sidang kasus dugaan pencemaran nama baik terhadap Nikita Mirzani dan putrinya, Laura Meizani Nasseru Arsy alias Lolly.

Liputan6.com, Jakarta - Indra Tarigan akhirnya menjalani sidang dugaan pencemaran nama baik terhadap Nikita Mirzani dan putrinya, Laura Meizani Nasseru Arsy alias Lolly.

Sebelum akhirnya sidang digelar, Nikita Mirzani melaporkan Indra Tarigan ke polisi pada 2019. Ia tak terima wajah Lolly diunggah Indra Tarigan di Instagram.

Selain itu, Indra juga menambahkan kata-kata penghinaan seperti, "sabar ya nak, mama lagi ngelonte", "Semoga anak ini enggak jadi lonte kayak maminya", dan "Memang emakmu Nyai lendir, haha."

Sidang digelar pada Selasa 15 Februari 2022 di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan (PN Jaksel) dengan agenda pemeriksaan saksi dari pihak Nikita Mirzani. Ada empat saksi yang memberikan keterangan, yaitu Ismail Marzuki, Dhea, Lolly, dan Nikita Mirzani sendiri.

Saat memberikan kesaksian, Nikita Mirzani mengaku marah dengan unggahan Indra Tarigan yang menuliskan agar Lolly tak mengikuti jejak ibunya.

"Tapi ketika dia memposting anak saya sebagai seorang ibu saya marah. Ada tiga postingan, captionnya bapak mana? kalau udah besar jangan seperti mama mu seperti lonte. Itu diposting 2019, saya enggak hafal kapan dia posting anak saya," kata Nikita Mirzani di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Selasa 15 Februari 2022.

Berikut 4 fakta terkini kasus Indra Tarigan diduga lakukan pencemaran nama baik Nikita Mirzani dan anaknya Laura Meizani Nasseru Arsy alias Lolly dihimpun Liputan6.com:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. Kasus Dilaporkan Nikita Mirzani pada 2019

Artis Nikita Mirzani melaporkan akun Instagram yang diduga milik pengacara Indra Tarigan dengan nomor LP/1815/III/2019/PMJ/Dit.reskrimsus pada 2019 lalu.

Permasalahan bermula ketika Nikita Mirzani diduga menyerang Indra Tarigan terlebih dulu di media sosial. Nikita Mirzani pun diduga menghina ibunda Indra Tarigan.

Indra Tarigan lantas tak terima dan menyerang balik. Ia diduga melakukan penghinaan balik, namun kepada anak Nikita Mirzani, Laura Meizani Nasseru Asry alias Lolly.

 

3 dari 5 halaman

2. Nikita Mirzani Akui Punya Semua Bukti

Nikita Mirzani sempat menangis saat meberikan kesaksian dalam sidang dugaan pencemaran nama baik dengan terdakwa Indra Tarigan.

Nikita menceritakan pada awalnya ia melihat pria yang diduga Indra Tarigan mengunggah foto sang kakak dan anaknya. Nikita pun lantas marah mengetahui sang putri ikut terseret menjadi sasaran dugaan pencemaran nama baik.

"Tapi ketika dia memposting anak saya sebagai seorang ibu saya marah. Ada tiga postingan, captionnya bapak mana? kalau udah besar jangan seperti mama mu seperti lonte," kata Nikita Mirzani, Selasa 15 Februari 2022.

Usai membeberkan hal itu, Nikita merasa sedih karena sebelumnya ia tak punya masalah sedikit pun dengan Indra Tarigan.

"Saya sedih sejujurnya saya gak punya masalah beliau, saya gak tau kenapa dia bersekutu sama mantan suami saya, kenapa dia membabi buta saya disaat saya mengandung," ungkap Nikita sambil menangis.

"Saya enggak tahu apa yang membuat dia marah tapi dia selalu menghajar dia di sosial media, saya punya bukti dari awal sampai akhirnya masuk ke persidangan ini," sambung dia.

 

4 dari 5 halaman

3. Indra Tarigan Bantah Memulai Konflik dengan Nikita Mirzani

Saat persidangan, sempat terjadi perdebatan antara Indra Tarigan dan Nikita Mirzani. Indra membantah jika dirinya yang duluan memulai konflik dengan Nikita.

"Itu bukan perseteruan, saya membantah keterangan dia (Nikita) karena dia bilang saya yang duluan. Meluruskan aja padahal kan faktanya nggak seperti itu, dari 2018 saya sudah dibully habis-habisan," cerita Indra.

Indra justru mengaku jika Nikita yang memulai lebih dulu dengan memasang foto ibunya dengan ibu Nikita hingga akhirnya berkembang menjadi seperti sekarang.

Ketika disinggung perihal tuduhan memakai foto anak Nikita dengan menggunakan kata yang tidak pantas, Indra juga mempertanyakan alasan Nikita mengunggah foto sang ibu.

"Saya tanya kembali kenapa juga dia bawa ibu saya, ya udah," tegas Indra.

 

5 dari 5 halaman

4. Nikita Mirzani Tegaskan Akan Berjuang hingga Indra Tarigan Dipenjara

Nikita Mirzani mengaku tak habis pikir dengan Indra Tarigan yang justru menyebut dirinya lah yang memulai konflik dengannya. Bahkan Indra justru terkesan mencari pembenaran dengan apa yang dilakukannya terhadap Lolly.

"Ini orang tuh kayak apa ya," ujar Nikita.

Padahal menurut Nikita, dirinya sudah berbesar hati memaafkan Indra dan juga sempat mengajak damai.

"Saya sudah lebih dulu mengulurkan tangan loh. Saya pikir dengan adanya sidang ini dia bisa lebih legowo," kata Nikita.

Tetapi saat sidang, Indra justru tetap membantah telah menghina anak Nikita Murzani dan menuding Nikita lah sebagai biang keladi perseteruan yang dimulai pada 2018 lalu.

"Itu bikin saya senewen," tegas Nikita Mirzani.

Nikita Mirzani lantas menceritakan awal mula perseteruannya dengan Indra Tarigan. Saat itu, Indra yang merupakan kuasa hukum Kriss Hatta disebut Nikita ikut menyerang dirinya hanya karena berteman dekat dengan Billy Syahputra.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.