Sukses

Sekjen Golkar: Airlangga Sebagai Capres 2024 Tak Bisa Ditawar-Tawar Lagi

Lodewijk membantah, pernyataan Aburizal yang disampaikan dalam Rapimda dan Rakerda di Lampung itu memperlihatkan adanya perbedaan pendapat di internal Golkar.

Liputan6.com, Jakarta - Sekretaris Jenderal Partai Golkar Lodewijk Freidrich Paulus mengatakan, pernyataan Ketua Dewan Pembina Aburizal Bakrie menegaskan bahwa pencalonan Ketua Umum Airlangga Hartarto sebagai calon presiden di 2024 sudah tidak ditawar. Aburizal sebelumnya mengaku siap pasang badan bagi pihak-pihak yang mengganggu pencalonan tersebut.

"Yang saya tangkap dari itu beliau sampaikan bahwa itu sudah amanat Munas tahun 2019. Itu sudah amanat Rapimnas 2021 yang enggak bisa ditawar-tawar lagi bahwa Airlangga sebagai calon presiden dari Partai Golkar," ujar Lodewijk di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (15/2/2022).

Lodewijk membantah, pernyataan Aburizal yang disampaikan dalam Rapimda dan Rakerda di Lampung itu memperlihatkan adanya perbedaan pendapat di internal Golkar.

"Tentunya yang kita lihat bukan adanya atau tidaknya internal ribut-ribut," ucapnya.

Dia menegaskan bahwa Aburizal menginginkan seluruh kader Partai Golkar konsisten mengikuti keputusan Munas terkait pencalonan Airlangga sebagai calon presiden. Semuanya harus patuh dan taat.

"Beliau ingin sampaikan mari kita konsisten dan fokus bahwa ini amanat Munas dan ini amanat Rapimnas. Karena di Partai Golkar tempat untuk mengambil keputusan tertinggi di Munas. Itu saja beliau sampaikan, bukan hal lain," kata Lodewijk.

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Aburizal Pasang Badan

Ketua Dewan Pembina DPP Partai Golkar Aburizal Bakrie sebelumnya menyatakan siap 'pasang badan' jika ada internal partai yang mengganggu pencalonan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

"Saya akan pasang badan, jika ada internal yang mengganggu pencalonan Airlangga sebagai Capres Golkar. Sekali lagi saya tegaskan jangan ada yang bermain di genderang orang lain. Lebih baik kita bermain genderang kita sendiri. Jadi ingat itu ya, Kita harus solid, karena dengan solid kita dapat meraih kemenangan," kata Aburizal dalam keterangannya di Jakarta, Minggu (13/2). Dilansir Antara.

Aburizal Bakrie yang kerap disapa ARB ini menyatakan Golkar harus menang pada Pemilu 2024. Setiap kader harus satu tarikan napas guna merebut kembali kejayaan Golkar menuju Menang Pemilihan Legislatif (Pileg), Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), dan Pemilihan Presiden (Pilpres).

Menurut dia, elektabilitas Partai Golkar sudah semakin meningkat. Begitu juga dengan elektabilitas calon presiden Golkar yang sudah disepakati bersama, yakni Airlangga Hartarto.

Reporter: Ahda Bayhaqi/Merdeka.com

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.