Sukses

Pemprov DKI Jakarta Klaim Sudah Salurkan 102.597 Paket Bansos untuk Pasien Covid-19

Pihak kelurahan yang akan membagikan paket bansos dengan terlebih dahulu mendaftar melalui Google form.

Liputan6.com, Jakarta - Kasie Jaminan Sosial Dinas Sosial DKI Jakarta Ahmad Taufik mengatakan, pihaknya sudah menyalurkan bantuan sosial (bansos) kepada pasien Covid-19 yang tengah menjalani isolasi terpusat dan mandiri.

"Bansos untuk pasien Covid-19 yang isoter sudah berjalan, yang sudah ada pasiennya di Graha Wisata TMII, RS Adhyaksa, Cina Mansion dan Masjid Raya Hasyim Ashari. Sedangkan untuk Graha Wisata Ragunan dan LPMP lagi dalam bahasan rangka di tingkat Wali Kota Jaksel," kata dia di Jakarta, Senin (14/2/2022).

Untuk bansos pasien isoman, dikatakan Ahmad Taufik sudah 85 kelurahan yang mengambil paket sembako tersebut. Dia menerangkan bahwa pihak kelurahan yang akan membagikan paket bansos dengan terlebih dahulu mendaftar melalui Google form.

Tercatat sudah ada 102.597 paket bansos yang telah dibagikan. "Dimulai dari 12 Juli 2021 sampai dengan 11 Februari 2022 dengan total tersebut di atas," kata dia.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Isi Sembako

Adapun isi paket bansos tersebut terdiri dari beras, makanan dalam kemasan, serta minyak goreng.

"Isi per paket beras 20 kilogram, mi instan satu dus, minyak goreng 2 liter, ikan kaleng 7 pcs, biskuit 1 kaleng," papar dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.