Sukses

Tiket Formula E Dijual Maret 2022, Fraksi PDIP DPRD DKI: Tidak Rasional

Politikus PDIP, Gilbert Simanjuntak mengaku heran, bagaimana bisa ajang Formula E yang sirkuitnya saja belum siap, namun tiketnya sudah dipasarkan ke publik.

Liputan6.com, Jakarta - Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD DKI Jakarta, Gilbert Simanjuntak menganggap penjualan tiket ajang balap mobil listrik Formula E pada Maret 2022 mendatang sebagai sesuatu yang tak masuk akal.

Politikus PDIP itu heran, bagaimana bisa ajang balapan yang sirkuitnya saja belum siap, namun tiketnya sudah dipasarkan ke publik.

"Rencana penjualan ke bulan Maret juga sesuatu yang tidak rasional. Trek juga belum tentu disetujui oleh FEO (Formula E Operation), sehingga penjualan tiket juga belum waktunya," ujar Gilbert dalam keterangan tertulis, Senin (14/2/2022).

Gilbert menyarankan, sebaiknya Direksi Jakpro dan panitia bersikap profesional dan proporsional terkait penyelenggaraan Formula E ini. Pembagian kerja (porsi) masing-masing seharusnya jelas, termasuk bentuk kontrak kerja antara Jakpro dan panitia.

Pasalnya, Gilbert memandang bahwa penjualan tiket Formula E, baik yang semula direncanakan pada Februari dan kini mundur menjadi Maret menggambarkan ketidakbecusan panitia.

"Rencana penjualan tiket bulan Februari ini juga menunjukkan kerja panitia tidak profesional. Acaranya saja belum jelas, tiket sudah mau dijual," kata dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Harga Tiket Tunggu Persetujuan FEO

Sebelumnya, Direktur Utama PT Jakarta Propertindo (Perseroda) atau Jakpro, Widi Amanasto mengungkap bahwa tiket ajang balap mobil listrik Formula E akan mulai dijual pada Maret 2022 mendatang.

"(Bulan) Maret," kata Widi saat dikonfirmasi, Senin (14/2/2022).

Widi menyampaikan bahwa hitung-hitungan harga tiket telah ditentukan. Namun saat ini pihaknya masih menunggu persetujuan dari Formula E Operation (FEO).

"Sudah ada (hitung-hitungan harga) menunggu persetujuan FEO," katanya.

Kendati begitu, Widi belum mengungkap kisaran harga tiket yang akan dibandrol untuk menyaksikan ajang balap mobil listrik tersebut.   

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.