Sukses

Relawan Erick Thohir Bantu Pembangunan Gedung NU di Garut

Itu bentuk kepedulian relawan Erick Thohir ke NU. Menurut Koordinator Kegiatan, Ade Mutaqin, ini merupakan aksi simpatik yang sifatnya spontanitas dari para pemuda Relawan Muda Jawa Barat untuk Erick Thohir Menuju Indonesia 2024.

Liputan6.com, Jakarta - Relawan Muda Jawa Barat untuk Erick Thohir Menuju Indonesia 2024 memberi sumbangan Bahan Bangunan kepada Majelis Wakil Cabang (MWC) Nahdlatul Ulama (NU), di Kampung Nagrog, Desa Sindanglaya, Kecamatan Karangpawitan, Kabupaten Garut.

Kegiatan itu sebagai bentuk kepedulian relawan Erick Thohir ke NU. Menurut Koordinator Kegiatan, Ade Mutaqin, ini merupakan aksi simpatik yang sifatnya spontanitas dari para pemuda Relawan Muda Jawa Barat untuk Erick Thohir Menuju Indonesia 2024.

"Relawan Muda Jawa Barat untuk Erick Thohir Menuju Indonesia 2024 peduli terhadap fasilitas umum, yang salah satunya sedang dibangun oleh organisasi Islam terbesar di Indonesia, yaitu Nahdlatul Ulama, berupa gedung yang nantinya akan menjadi pusat kegiatan pengurus MWC NU Karangpawitan," kata Koordinator Kegiatan Ade Mutaqin dalam keterangannya, Minggu (13/2/2022).

Ade mengatakan, kegiatan ini juga menggambarkan perwujudan dari semangat tokoh panutan Relawan Muda Jawa Barat, yaitu Erick Thohir. Mereka menilai Erick Thohir mewakili sosok pemuda yang peduli terhadap kemajuan perekonomian negara serta sangat peduli terhadap kemajuan agama Islam.

Menurut Ade, Erick adalah anggota Barisan Ansor Serbaguna (Banser,) yang tentu adalah bagian keluarga besar NU. Oleh karena itu, bagi relawan pemberian bantuan ini sama dengan keinginan Erick Thohir.

"Sehingga tidak ada rasa canggung untuk bergerak dan mengajak para pemuda di sekitar untuk bersama-sama menyumbang demi pembangunan Gedung MWC NU ini, sebab ibarat patungan untuk membangun rumah keluarga sendiri," ujarnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Majukan Organisasi Islam

Sementara itu, Ketua Panitia Pembangunan Gedung MWC NU Karangpawitan dan sekaligs Katib MWC NU Karangpawitan Garut, KH Aceng Mukhlis Ulumudin mengapresiasi atas sumbangan yang dilakukan Relawan Muda Jawa Barat untuk Erick Thohir. Aceng menilai kegiatan ini salah satu bentuk gotong royong memajukan organisasi Islam.

"Kami menyampaikan apresisasi serta berterima kasih kepada para Relawan Muda Jawa Barat untuk Erick Thohir menuju Indonesia 2024, yang telah bisa mengajak dan membangun simpatik pada diri para generasi muda untuk mau peduli terhadap pembangunan fasilitas umum, juga mau berkontribusi memajukan organisasi Islam," katanya.

"Memang tidak salah Erick Thohir bergabung menjadi Banser, ternyata semangatnya bisa ditiru oleh para pemuda. Para pemuda dengan segala keterbatasannya dari segi materil tapi dengan kekayan moril yang dimilikinya mampu bergerak dan menggerakan sehingga terwujud sumbangan bahan bangunan ini," lanjut KH Aceng.

Untuk diketahui, selain menyerahkan sumbangan bahan bangunan untuk pembangunan Gedung MWC NU Karangpawitan Garut, Relawan Muda Jawa Barat untuk Erick Thohir menuju Indonesia 2024 juga membagikan 100 paket sembako kepada para dhuafa.

"Insya Allah selanjutnya kita Relawan Muda Jawa Barat untuk Erick Thohir Menuju Indonesia 2024 akan menggalang lagi kegiatan yang lebih besar dengan cakupan wilayah yang lebih luas. Tidak hanya fasilitas umum dan bantuan sembako, tapi juga ingin bisa membangun dan memajukan perekonomian pemuda dan masyarakat di daerah, mengusahakan bantuan untuk meningkatkan kesejahteranan para pengajar madrasah dan pondok pesantren," pungkas Ade.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.