Sukses

Warga Kota Tangerang Sedang Isolasi Mandiri Bisa Dapat Sembako, Ini Caranya

Petugas akan mengirimkan paket sembako yang isinya antara lain beras 5 kilogram, mi instan satu dus, air mineral satu dus, minyak goreng dua liter, biskuit satu bungkus, dan susu full cream.

Liputan6.com, Jakarta - Dinas Sosial Kota Tangerang menyiapkan kembali bantuan untuk keperluan warga selama menjalani isolasi mandiri (isoman) akibat terpapar Covid-19.

Warga Kota Tangerang yang sedang isoman dapat mengajukan bantuan paket sembako lewat aplikasi berbasis website dengan laman Covid19.tangerangkota.go.id/pendataan_isman/daftar.

"Setelah daftar, selanjutnya diverifikasi oleh kelurahan dan kecamatan. Selanjutnya, Dinsos akan kirim paket sembakonya ke kecamatan, bagian wilayah yang akan kirim secara door to door. Maksimal proses tiga hari, namun diusahakan di hari yang sama sudah dikirim," ungkap Kepala Dinas Sosial Kota Tangerang Suli Rosadi, Minggu (13/2/2022).

Petugas akan mengirimkan paket sembako yang isinya antara lain beras 5 kilogram, mi instan satu dus, air mineral satu dus, minyak goreng dua liter, biskuit satu bungkus, dan susu full cream.

"Hal ini sudah tertuang dalam Perwal di satu anggaran dalam bencana alam. Seperti banjir atau kebakaran, jadi silakan masyarakat yang sedang isoman manfaatkan program ini," kata Suli.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Meringankan Kebutuhan

Suli berharap, lewat program ini dapat sedikit membantu atau meringankan kebutuhan warga Kota Tangerang yang isoman. Terlebih pasien Covid-19 yang isoman dilarang keluar rumah sampai masa isolasinya selesai.

"Semoga semangat berbagi atau jiwa gotong royong dalam pengendalian pandemi Covid-19 yang sudah kita lakukan selama dua tahun kemarin, dapat kembali digalakkan. Sehingga, mereka yang terpapar tidak merasa sendiri dan lonjakan kasus covid-19 bisa sama-sama kita tekan," harap dia. 

3 dari 3 halaman

Gejala Covid-19 Omicron dan Cara Penanganan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.