Sukses

Doakan Erdogan Pulih dari Omicron, Jokowi: Get Well Soon My Brother

Jokowi dan Iriana mendoakan agar Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan dan istrinya segera pulih dari Covid-19 varian Omicron.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan dikabarkan terpapar Covid-19 varian Omicron. Presiden Joko Widodo atau Jokowi bersama Ibu Negara Iriana Jokowi pun mendoakan agar Erdogan dan istrinya segera pulih.

Hal itu disampaikan Jokowi lewat akun Twitternya resminya, @jokowi pada Jumat 11 Fabruari 2022 kemarin.

"Iriana and I send our wishes for a speedy recovery to President @RTErdogan and the First Lady @EmineErdogan. Get well soon, my brother!" kata Jokowi dikutip dari akun twitternya.

Untuk diketahui, Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan pada Sabtu 5 Februari 2022 lalu mengumumkan bahwa dirinya positif Covid-19 varian Omicron.

"Hasil tes Covid-19 yang dilakukan dengan istri saya setelah menunjukkan gejala ringan dinyatakan positif," kata Erdogan dalam tweet, menambahkan bahwa keduanya memiliki varian Omicron.

“Kami akan melanjutkan pekerjaan kami di rumah. Kami mengharapkan doa-doa Anda,” tambahnya, seperti dikutip dari laman Channel News Asia, Minggu (6/2/2022).

Pejabat partai berkuasa AKP, menteri dan pemimpin oposisi berharap dia cepat sembuh.

Juru bicara Presiden Turki, Ibrahim Kalin mengatakan bahwa Erdogan memiliki gejala Covid-19 ringan dan mendekati akhir perawatan.

Erdogan telah menerima tiga kali dosis vaksin Covid-19. Dia menerima suntikan vaksin penguat alias booster pada Juni 2021 lalu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Aktivitas Sebelum Positif Omicron

Sebelumnya pada hari Sabtu, Erdogan telah berpidato melalui tautan video langsung selama upacara untuk menandai pembukaan jalan dan terowongan di provinsi Zonguldak di Laut Hitam utara.

Pada hari Kamis, ia mengunjungi Kyiv, mengadakan pembicaraan dengan Presiden Ukraina Volodymyr Zelenskiy dan menawarkan untuk menjadi tuan rumah pertemuan antara Zelenskiy dan Presiden Rusia Vladimir Putin. 

 

Reporter: Intan Umbari

Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.