Sukses

Penemuan Mayat di Pemakaman Jakarta Selatan, Polisi: Sepeda Motor dan Ponsel Korban Raib

Polisi usut penyebab kematian VF (22) yang jasadnya ditemukan dengan kondisi penuh luka di TPU di Ulujami, Pesanggrahan, Jakarta Selatan pada Kamis 10 Februari 2022 pagi.

Liputan6.com, Jakarta Polisi masih usut penyebab kematian VF (22) yang jasadnya ditemukan dengan kondisi penuh luka di tempat pemakaman umum (TPU) kawasan Ulujami, Pesanggrahan, Jakarta Selatan (Jaksel) pada Kamis 10 Februari 2022 pagi.

Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan, AKBP Ridwan Soplanit menerangkan, beberapa barang milik korban diketahui raib. Salah satunya adalah sepeda motor.

"Hasil penyelidikan yang diambil (pelaku) ialah sepeda motor korban, ponsel dan dompet milik korban," kata Ridwan dalam keterangan tertulis soal kasus penemuan mayat itu, Jumat (11/2/2022).

Sebelumnya, penyidik telah melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) terkait kasus tersebut. Budi membenarkan ada jasad pria yang tergeletak di sebuah pemakaman di Pesanggrahan.

Berdasarkan hasil penyelidikan sementara, polisi mendapati luka akibat senjata tajam di tubuh korban.

"Ada dua luka tusuk," ujar Kapolres Metro Jakarta Selatan, Kombes Pol Budhi Herdi Susianto kepada wartawan, Kamis (10/2/2022) kemarin.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Minta Keterangan Saksi

 

Budhi menyatakan, empat orang saksi telah dimintai keterangan terkait kasus penemuan jasad tersebut. Saksi terdiri dari keluarga dan orang yang terakhir kali bertemu dengan korban.

Dijelaskan Budi, korban sebelum ditemukan tewas sempat menginap di rumah temannya.

"Kami sudah melakukan pemeriksaan beserta kakaknya dan beberapa saksi lain yang berada atau pun memberikan informasi pada kami," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.