Sukses

Infografis Revisi UU PPP Terkait Omnibus Law dan Target Perbaiki UU Cipta Kerja

Rapat Paripurna DPR setuju revisi Undang-Undang Nomor 12 Tahun 2011 tentang Peraturan Pembentukan Perundang-undangan atau UU PPP menjadi usul inisiatif parlemen.

Liputan6.com, Jakarta - Rapat Paripurna DPR setuju revisi Undang-Undang Nomor 12 Tahun 2011 tentang Peraturan Pembentukan Perundang-undangan atau UU PPP menjadi usul inisiatif parlemen.

Meski demikian, dari 9 fraksi yang ada di DPR, ada 1 fraksi yang menolak, yakni FPKS. Alasan menolak dan syarat disampaikan FPKS.

Revisi UU 12/2011 bertujuan memasukkan metode Omnibus Law sebagai tindak lanjut Putusan Mahkamah Konstitusi atau MK terhadap UU Cipta Kerja. Kalangan investor pun optimistis revisi UU Cipta Kerja bisa terlaksana.

Bagaimana langkah-langkah yang akan diambil untuk revisi UU PPP dan juga revisi UU Cipta Kerja, serta tanggapan dari berbagai pihak? Simak dalam rangkaian Infografis berikut ini:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Infografis

3 dari 4 halaman

Target

4 dari 4 halaman

Optimisme

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.