Sukses

Gandeng Dinkes, BPJAMSOSTEK Tangerang Gelar Vaksinasi Booster untuk Ratusan Karyawan

Hal ini sekaligus dapat meningkatkan keamanan bagi para peserta yang berinteraksi langsung dengan karyawan BPJAMSOSTEK.

Liputan6.com, Tangerang - Ratusan karyawan dari gabungan BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Tangerang Cikokol dan BPJS Kesehatan Kota Tangerang, divaksinasi booster Covid-19, yang bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kota Tangerang.

Total, ada 220 karyawan BPJAMSOSTEK dan BPJS Kesehatan di wilayah Kota Tangerang yang langsung disuntik booster Covid-19 di BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Tangerang cikokol.

"Rinciannya itu, dari BPJS Jamsostek sebanyak 75 dari total karyawan 110 orang, dan BPJS Kesehatan sebanyak 83 dari 139 karyawan," ungkap Ishak, Kepala BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Tangerang Cikokol, Rabu (9/2/2022).

Lanjutnya, pemberian vaksin booster ini merupakan upayanya untuk menekan penyebaran virus di lingkungan kantor, serta sebagai bentuk dukungan terhadap program pemerintah dalam pengentasan pandemi covid-19 di Indonesia.

Vaksinasi dosis ketiga atau booster ini juga bertujuan untuk mengembalikan imunitas tubuh yang cendrung menurun sejak 6 bulan pasca vaksinasi, terutama di tengah kemunculan varian baru covid-19 termasuk Omicron.

“Sebagai institusi yang memberikan pelayanan kepada publik, hal ini sekaligus dapat meningkatkan keamanan bagi para peserta yang berinteraksi langsung dengan karyawan BPJAMSOSTEK,"ujarnya.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tekan Penularan Covid-19

Ishak juga mengatakan, pemberiaan vaksinasi tambahan atau booster ini merupakan bagian dari komitmen BPJAMSOSTEK untuk menekan penularan Covid-19 dan menjaga pelayanan kepada peserta tetap optimal di tengah lonjakan positif Covid-19 akibat varian Omicron.

"Semoga lonjakan kasus Covid-19 saat ini bisa segera teratasi dan aktivitas masyarakat serta sektor usaha kembali normal," kata Ishak.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.