Sukses

Mantan Mendiknas Prof Yahya Muhaimin Wafat, Nadiem Makarim Sampaikan Belasungkawa

Mantan Menteri Pendidikan Nasional Indonesia (1999–2001), Prof Yahya Muhaimin wafat, Mendikbudristek, Nadiem Makarim ucapkan belasungkawa.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi atau Mendikbudristek, Nadiem Makarim, menyampaikan belasungkawa atas wafatnya mantan Menteri Pendidikan Nasional Indonesia (1999–2001), Prof Yahya Muhaimin pada Rabu, 9 Februari 2022.

"Saya mengucapkan belasungkawa yang sedalam-dalamnya atas kepergian Bapak Prof. Yahya A. Muhaimin," tulis Nadiem Makarim dalam akun Instagram pribadinya pada Rabu (9/2/2022).

Nadiem berdoa agar amal almarhum dapat diterima oleh Allah SWT. Dia juga menyebut Prof. Yahya Muhaimin sebagai sosok inspirasi.

"Semoga amal ibadah beliau diterima oleh Allah SWT dan dedikasi beliau terus menjadi inspirasi bagi kita semua," katanya.

Almarhum wafat di Rumah Sakit Geriyatri Purwokerto, Jawa Tengah pada Rabu pukul 10:30 WIB, 9 Februari 2022.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Meninggalkan 4 Anak

Mantan Mendiknas itu memiliki istri Choifah, yang juga merupakan ibu dari keempat anaknya. Ia juga menjadi kolumnis untuk beberapa majalah dan surat kabar.

Selain itu ia juga menulis buku Masalah-Masalah Pembangunan Politik (1977) dan Perkembangan Militer dalam Politik di Indonesia (1982, revisi), keduanya diterbitkan oleh Gadjah Mada Press.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.