Sukses

Hari Pers Nasional, Ibas Ingin Media Semakin Giat Perangi Hoaks

Ibas menyampaikan terima kasih kepada seluruh insan pers Indonesia yang tak pernah lelah untuk memerangi hoaks, mis-informasi atau fitnah, dan ujaran kebencian tanpa batas, terutama di tengah krisis pandemi Covid-19.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRI RI Edhie Baskoro Yudhoyono mengungkapkan apresiasi dan terima kasihnya kepada insan pers Indonesia, terutama di masa pandemi ini. Dia juga mengucapkan selamat hari pers nasional yang dirayakan tiap 9 Februari. 

"Terima kasih kepada seluruh insan pers Indonesia yang tak pernah lelah untuk memerangi hoaks, mis-informasi atau fitnah, dan ujaran kebencian tanpa batas, terutama di tengah krisis pandemi Covid-19 yang saat ini masih mengancam negara kita,” ungkapnya pada Rabu (9/2/2022). 

Menurut pria yang kerap disapa Ibas tersebut, saat ini kita merayakan Hari Pers Nasional masih dengan suasana syukur, prihatin, dan berbahagia. 

"Bersyukur kita, media informasi dan giat pers di Indonesia masih berjalan walaupun dengan penuh keterbatasan menuju pers yang bersih, cerdas, dan santun.” 

Di sisi lain, Ibas juga merasa prihatin karena para pegiat pers dan rakyat Indonesia harus menghadapi berbagai tantangan akibat bencana Covid-19.

"Rekan-rekan pers dan rakyat Indonesia mesti mengalami tantangan kehidupan, baik secara langsung ataupun tidak langsung akibat Covid-19 dengan varian-variannya,” tutur dia. 

Namun, bangsa Indonesia tetap patut berbahagia karena hingga detik ini masih banyak rekan-rekan pers yang terus berjuang menjalankan perannya sebagai penyampai informasi yang faktual dan beretika.

"Dan berbahagialah bangsa Indonesia, banyak sahabat-sahabat pers kita yang terus berjuang bersama dalam membentuk pola pikir positif rakyat Indonesia melalui informasi yang faktual, beretika, dan akurat,” tambahnya. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Harapan pada Pers Nasional

Tak lupa Wakil Ketua Umum Partai Demokrat ini juga menyampaikan harapan dan kepercayaan besarnya pada pers Indonesia sebagai salah satu pilar demokrasi yang turut memperjuangkan suara rakyat. 

“Saya percaya bahwa media, pers, dan rakyat Indonesia akan jernih, jujur, dan adil memilah saran dan kritik dalam sinergi bersama," ucap Ibas.  

Dia yakin kerja sama dan kolaborasi antar pihak akan membawa Indonesia melewati masa krisis dan pastinya untuk mewujudkan kesejahteraan dan keadilan bagi bangsa tercinta. 

"Kita yakin dengan kolaborasi besar maka Indonesia bisa lewati krisis untuk terus memperjuangkan aspirasi rakyat, memajukan negeri, menuju keadilan sosial untuk semua. Selamat Hari Pers Nasional. Tumbuh dan jayalah selalu!” pungkas dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.