Sukses

Jenazah Fatimah, Korban Kecelakaan di Jakpus Teridentifikasi lewat Properti-Medical Record

Tim DVI Polri berhasil mengidentifikasi satu lagi korban kecelakaan mobil sedan Toyota Camry. Dia adalah Fatimah yang teridentifiksasi melalui properti dan medical record.

Liputan6.com, Jakarta Tim DVI Polri berhasil mengidentifikasi satu lagi korban kecelakaan mobil sedan Toyota Camry. Dia adalah Fatimah yang teridentifikasi melalui properti dan medical record.

Fatimah bersama putra Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara) Zainal A Paliwang, AKP Novandi Arya Kharisma, mengalami kecelakaan di Jalan Raya Pasar Senen, Jakarta Pusat Senin (7/2/2022). Mobil yang dikendarai hangus terbakar.

Kabid Dokkes Polda Metro Jaya, Kombes Didiet Setiobudi, menerangkan jenazah teridentifikasi atas nama Fatimah berdasarkan dua bukti yang dikantongi tim DVI. Didit menyebut pertama adalah properti yang menempel pada tubuh korban.

"Jadi, apa betul yang ada di tubuhnya ini ini ini? Betul dan cocok. Itu diiyakan oleh keluarganya," kata Didiet saat dihubungi, Rabu (9/2/2022).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bekas Operasi

Didiet mengatakan, selanjutnya bekas operasi yang terlihat pada tubuh korban. Dalam hal ini, tim DVI mencocokan dengan data antemortem yang diserahkan oleh pihak keluarga korban.

"Ibu Fatimah ini sudah pernah operasi. Tanda operasi ini masih ada di jenazah, pada post mortem itu kita cocokkan dengan data antemortem. Apakah betul sudah pernah operasi? Sudah Pak, betul dan kita sudah dua data cukup itu menegakan identifikasi atas nama Fatimah," ujar dia.

Saat ini, jenazah korban telah diserahkan ke pihak keluarga untuk segera dikembumikan. "Iya sudah diambil jenazahnya," tandas dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.