Sukses

1 Korban Kecelakaan hingga Mobil Terbakar di Jakarta Pusat Teridentifikasi

Tim Disaster Victim Identification (DVI) Polri kembali mengidentifikasi korban kecelakaan yang berujung terbakarnya mobil sedan Toyota Camry di Jalan Raya Pasar Senen, Jakarta Pusat.

Liputan6.com, Jakarta Tim Disaster Victim Identification (DVI) Polri kembali mengidentifikasi korban kecelakaan yang berujung terbakarnya mobil sedan Toyota Camry di Jalan Raya Pasar Senen, Jakarta Pusat. Sehingga, kini identitas seluruh korban telah diketahui.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Endra Zulpan menerangkan, satu lagi korban yang teridentifikasi atas nama Fatimah.

"Ya betul yang bersangkutan Fatimah," kata dia saat dihubungi, Jakarta, Rabu (9/2/2022).

Sebelumnya, polisi menginformasikan satu korban kecelakaan merupakan anggota Polri atas nama AKP Novandi Arya Kharizma. Dia juga merupakan anak Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara), Zainal A Paliwang.

Kabid Dokkes Polda Metro Jaya, Kombes Didiet Setiobudi menyampaikan, identitas korban berhasil diketahui berdasarkan pencocokan data gigi atau odontogram. Petugas telah mengumpulkan berbagai data yang dibutuhkan, termasuk DNA, riwayat cek kesehatan, hingga fotografi.

"Alhamdulilah jenazah pertama ini kami dapatkan data atau masukan yang bersangkutan adalah seorang kita memiliki data-data odontogram dan kita dapat memastikan yang bersangkutan dari data odontogram," tutur Didiet di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Selasa (8/2/2022).

Menurut Didiet, pihaknya juga bekerja sama dengan Polda Kalimantan Timur untuk mendapatkan data odontogram. Sementara diketahui, AKP Novandi memang bertugas di Polda Kalimantan Timur.

"Data gigi geliginya ini data odontogram yang dapat kami bisa kasih lihat, ada beberapa bagian yang menentukan atau yang menunjukan bahwa 100 persen yang bersangkutan bisa dipastikan bernama Novandi Arya Kharizma, usia 31 tahun. Kita bisa menegakkan diagnosa, menegakkan identifikasinya dengan cara odontogram," kata Didiet.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

2 Korban Jiwa

Insiden terbakarnya mobil Toyota Camry di Jalan Raya Pasar Senen, Jakarta Pusat, Senin (7/2/2022) menelan dua korban jiwa yakni pengendara dan penumpang yang belum diketahui identitas.

Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya Kompol Arga Dija Putra menerangkan, berdasar analisis di lapangan, diduga pengemudi berkendara dengan kecepatan tinggi.

"(Berapa kecepatan) Itu masih penyelidikan keterangan dari saksi dan anggota di lapangan," kata dia di Polda Metro Jaya, Senin malam.

Arga menerangkan, pengemudi Toyota Camry melaju dari arah selatan menuju ke utara. Pengemudi diduga kurang berhati-hati ketika turun dari flyover.

"Kemudian menabrak separator bus Transjakarta dan terjadi percikan api dan terbakar mobil tersebut," ujar dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.