Sukses

Top 3 News: Korban Mobil Sedan Terbakar di Senen adalah Anak Gubernur Kalimantan Utara

Tim DVI Polri berhasil mengidentifikasi salah satu jenazah korban kecelakaan tunggal di Jalan Raya Pasar Senen adalah putra dari Gubernur Kaltara, yaitu Novandi Arya Kharizma.

Liputan6.com, Jakarta - Kabar duka datang keluarga Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara), Zainal A Paliwang. Novandi Arya Kharizma, sang putra menjadi korban dalam kecelakaan tunggal di Jalan Raya Pasar Senen, Jakarta Pusat, Senin, 7 Februari kemarin.

Identitas Novandi terungkap lewat kecocokan data gigi atau odontogramoleh yang diakukan oleh Tim Disaster Victim Identification (DVI) Polri.

Sebelumnya dilaporkan ada dua korban jiwa dalam kecelakaan tunggal yang berujung pada terbakarnya mobil Toyota Camry di Jalan Raya Pasar Senen. Saat itu, Toyota Camry tengah menuju utara dari arah selatan.

Saat itu, pengemudi diduga kurang berhati-hati ketika turun dari flyover, lalu menabrak separator bus Transjakarta.

Berita terpopuler kedua di top 3 news, Rabu, 8 Februari masih terkait kecelakaan tunggal hingga menewaskan putra Gubernur Kalimantan Utara, Novandi Arya Kharizma.

Belakangan Novandi (31) juga diketahui sebagai anggota Polri dan bertugas di Polda Kalimantan Timur. Sementara itu, satu korban lainnya masih dilabeli sebagai orang hilang karena Tim DVI Polri masih melakukan identifikasi.

Berikut deretan berita terpopuler di kanal News Liputan6.com sepanjang Selasa, 8 Februari 2022:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Terungkap, Korban Mobil Sedan Terbakar di Senen adalah Anak Gubernur Kaltara

Tim Disaster Victim Identification (DVI) Polri telah berhasil mengidentifikasi salah satu jenazah korban kecelakaan tunggal yang berujung terbakarnya mobil sedan Toyota Camry di Jalan Raya Pasar Senen, Jakarta Pusat, pada Senin 7 Februari 2022.

Korban merupakan anggota Polri sekaligus anak Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara), Zainal A Paliwang. 

"Korban ini atas nama Novandi Arya Kharizma adalah anggota Polri yang saat ini bertugas di Polda Kalimantan Timur," tutur Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Sambodo Purnomo Yogo di kantornya, Jakarta Selatan, Selasa (8/2/2022).

"Dapat kami sampaikan bahwa betul korban adalah putra beliau (Gubernur Kaltara) dan tadi sore pukul 16.30 WIB sudah diserahkan kepada pihak keluarga untuk dimakamkan," sambungnya.

Menurut Sambodo, Tim DVI Polri masih mendalami identitas satu korban lainnya yang juga ikut terbakar dalam kecelakaan tunggal tersebut. Termasuk menelusuri melalui ETLE terkait siapa pengemudi dari kendaraan tersebut.

 

Selengkapnya...

3 dari 4 halaman

2. Polisi Telusuri Pemilik Mobil Terbakar di Senen yang Tewaskan Anak Gubernur Kaltara

Polisi masih menelusuri sosok pemilik mobil sedan Toyota Camry yang terbakar dalam kecelakaan tunggal di Jalan Raya Pasar Senen, Jakarta Pusat, Senin (7/2/2022) dini hari.

Dua orang tewas dalam kecelakaan maut tersebut. Belakangan, salah satu korban teridentifikasi sebagai anggota Polri atas nama AKP Novandi Arya Kharizma (31). Dia juga merupakan anak Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara), Zainal A Paliwang. 

"Pemilik mobil sudah kita datangi sesuai dengan database di kita, namun ketika didatangi penyidik ke rumahnya itu tidak ditemukan karena telah dijual kepada pihak kedua. Masih belum menemukan siapa pemilik mobil tersebut, karena sudah terjadi perubahan alamat," tutur Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo di kantornya, Jakarta Selatan, Selasa (8/2/2022).

Menurut Sambodo, Tim Disaster Victim Identification (DVI) Polri juga masih melakukan identifikasi terhadap satu korban tewas lainnya dalam insiden mobil terbakar tersebut. Sejauh ini, jenazah korban yang turut terbakar dalam insiden tersebut masih dilabeli sebagai orang hilang.

"Selanjutnya apakan korban yang sudah diidentifkasi ini apakah duduk sebagai pengemudi atau duduk sebagai penumpang, tentu ini nanti berdasarkan CCTV kalau ada, kami sedang mencari pemeriksaan di ETLE, siapa tahu melintas di lokasi ETLE, bisa ter-capture nanti, bisa ketahuan siapa yang mengemudikan mobil tersebut pada malam itu," kata Sambodo.

 

Selengkapnya...

4 dari 4 halaman

3. Anak Gubernur Kaltara Korban Mobil Terbakar di Senen Teridentifikasi Lewat Gigi

Tim Disaster Victim Identification (DVI) Polri telah mengidentifikasi jenazah korban kecelakaan tunggal yang berujung terbakarnya mobil sedan Toyota Camry di Jalan Raya Pasar Senen, Jakarta Pusat.

Salah satu korban kecelakaan merupakan anggota Polri atas nama AKP Novandi Arya Kharizma. Dia juga merupakan anak Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara), Zainal A Paliwang.

Kabid Dokkes Polda Metro Jaya, Kombes Pol Didiet Setiobudi menyampaikan, identitas korban berhasil diketahui berdasarkan pencocokan data gigi atau odontogram. Petugas telah mengumpulkan berbagai data yang dibutuhkan, termasuk DNA, riwayat cek kesehatan, hingga fotografi.

"Alhamdulilah jenazah pertama ini kami dapatkan data atau masukan yang bersangkutan adalah seorang kita memiliki data-data odontogram dan kita dapat memastikan yang bersangkutan dari data odontogram," tutur Didiet di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Selasa (8/2/2022).

 

Selengkapnya...

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.