Sukses

Polisi Telusuri Pemilik Mobil Terbakar di Senen yang Tewaskan Anak Gubernur Kaltara

Polisi masih menyelidiki kasus kecelakaan tunggal yang menyebabkan mobil sedan Toyota Camry terbakar bersama dua penumpangnya di Jalan Raya Pasar Senen, Jakarta Pusat, Senin dini hari kemarin.

Liputan6.com, Jakarta - Polisi masih menelusuri sosok pemilik mobil sedan Toyota Camry yang terbakar dalam kecelakaan tunggal di Jalan Raya Pasar Senen, Jakarta Pusat, Senin (7/2/2022) dini hari.

Dua orang tewas dalam kecelakaan maut tersebut. Belakangan, salah satu korban teridentifikasi sebagai anggota Polri atas nama AKP Novandi Arya Kharizma (31). Dia juga merupakan anak Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara), Zainal A Paliwang. 

"Pemilik mobil sudah kita datangi sesuai dengan database di kita, namun ketika didatangi penyidik ke rumahnya itu tidak ditemukan karena telah dijual kepada pihak kedua. Masih belum menemukan siapa pemilik mobil tersebut, karena sudah terjadi perubahan alamat," tutur Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo di kantornya, Jakarta Selatan, Selasa (8/2/2022).

Menurut Sambodo, Tim Disaster Victim Identification (DVI) Polri juga masih melakukan identifikasi terhadap satu korban tewas lainnya dalam insiden mobil terbakar tersebut. Sejauh ini, jenazah korban yang turut terbakar dalam insiden tersebut masih dilabeli sebagai orang hilang.

"Selanjutnya apakan korban yang sudah diidentifkasi ini apakah duduk sebagai pengemudi atau duduk sebagai penumpang, tentu ini nanti berdasarkan CCTV kalau ada, kami sedang mencari pemeriksaan di ETLE, siapa tahu melintas di lokasi ETLE, bisa ter-capture nanti, bisa ketahuan siapa yang mengemudikan mobil tersebut pada malam itu," kata Sambodo.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tabrak Separator Bus Kemudian Terbakar

Sebelumnya, sebuah mobil terbakar di Jalan Raya Pasar Senen, Jakarta Pusat. Dua orang meninggal dunia, yakni pengendara dan penumpang mobil Toyota Camry yang belum diketahui indentitasnya.

Kepala Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Pusat Asril Rizal menerangkan, kebakaran dilaporkan pada Senin, (7/2/2022) pukul 00.50 WIB. Sebanyak 1 unit mobil pemadam dikerahkan ke lokasi.

"Obyek yang terbakar sebuah mobil," kata dia dalam keterangannya, Senin (7/2/2/2022).

Berdasarkan keterangan saksi, mobil Toyota Camry sebelumnya mengalami kecelakaan tunggal. Pengemudi menabrak separator jalur bus Transjakarta.

"Kemudian mobil terbakar," ucap dia. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.