Sukses

Segera Selesaikan, Batas Pendaftaran Akun LTMPT Sekolah dan Pengisian PDSS Hari Ini

Sampai Minggu 6 Februari 2022, LTMPT mencatat baru 32,4 persen sekolah yang telah melakukan finalisasi akun pengisian PDSS di laman LTMPT.

Liputan6.com, Jakarta - Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) memberikan tenggat bagi sekolah untuk membuat akun LTMPT dan pengisian Pangkalan Data Sekolah dan Siswa (PDSS) di laman LTMPT sampai hari ini, Selasa (8/2/2022).

Rilis resmi LTMPT menyebut, batas waktu pengisian dan pembuatan akun LTMPT sampai pukul 15.00 WIB. LTMPT memastikan bahwa tak ada perpanjangan tenggat tersebut.

Sampai Minggu 6 Februari 2022, LTMPT mencatat baru 32,4 persen sekolah yang telah melakukan finalisasi akun pengisian PDSS di laman LTMPT. Masih banyak sekolah yang belum melakukan finalisasi PDSS.

Registrasi akun LTMPT dan PDSS bagi sekolah dilakukan melalui laman http://portal.ltmpt.ac.id.

Sementara untuk registrasi akun LTMPT bagi siswa sudah dimulai pada 10-15 Januari 2022.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Registrasi LTMPT Sekolah dan Siswa Sengaja Dibedakan

Registrasi akun LTMPT antara sekolah dan siswa sengaja dibedakan lantaran belajar dan pengalaman di tahun-tahun sebelumnya ketika registrasi dilakukan secara simultan rawan terjadi kemacetan pada server LTMPT.

Pengisian PDSS diperlukan bagi sekolah untuk memasukkan data para siswa yang akan mengikuti Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN).

Mereka mengisi PDSS dengan nama siswa yang eligible mendaftar SNMPTN sesuai dengan jumlah yang telah ditentukan. Tahapan pengisian PDSS secara lengkap dapat dilihat pada laman resmi LTMPT pada menu unduhan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.