Sukses

Top 3 News: Deretan Fakta Kecelakaan Maut Bus Pariwisata di Bantul

Insiden kecelakaan bus pariwisata terjadi pada Minggu, 6 Februari 2022 di Jalan Imogiri Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Liputan6.com, Jakarta - Top 3 news hari ini, bus pariwisata mengalami kecelakaan pada Minggu, 6 Februari 2022 di Jalan Imogiri Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Kecelakaan maut yang menewaskan 13 orang itu mengangkut rombongan dari Sukoharjo, Jawa Tengah. Insiden terjadi tepatnya di bawah Bukit Bego, Kelurahan Wukirsari, Kapanewon Imogiri, Bantul.

Menurut Kapolres Bantul AKBP Ihsan, kecelakaan yang turut menewaskan sang sopir bernama Ferianto (38) itu bermula ketika bus bernopol AD 1507 EH kesulitan menanjak di kawasan Bukit Bego.

Berikutnya, ada cerita dari mantan Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita soal sikap Presiden Joko Widodo atau Jokowi terkait kelompok minoritas.

Menurut Enggar, latar Tionghoa dirinya tidak pernah menjadi pembeda saat bekerja bersama Jokowi dalam kabinet periode 2014-2019.

Berita terpopuler lainnya di kanal News Liputan6.com adalah soal kembali dinaikkannya status pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) di sebagian wilayah Jawa-Bali ke level 3.

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan menyampaikan, wilayah aglomerasi Jabodetabek naik ke PPKM Level 3.

Ditegaskan Luhut, tingginya kasus Covid-19 bukan menjadi penyebab level PPKM ditingkatkan.

Berikut deretan berita terpopuler di kanal News Liputan6.com sepanjang Senin 7 Februari 2022:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. Delapan Fakta Kecelakaan Bus Pariwisata di Bantul hingga Tewaskan 13 Penumpang

Bus pariwisata yang mengangkut rombongan dari Sukoharjo, Jawa Tengah mengalami kecelakaan lalu lintas di Jalan Imogiri Bantul. Insiden terjadi tepatnya di bawah Bukit Bego, Kelurahan Wukirsari, Kapanewon Imogiri, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, Minggu, 6 Februari 2022. 

Akibat kecelakaan bus tersebut, setidaknya ada 13 orang dilaporkan meninggal dunia. Termasuk sopir bus bernama Ferianto (38) yang juga merupakan warga Sukoharjo.

Kapolres Bantul, AKBP Ihsan mengatakan, kecelakaan tersebut bermula ketika bus bernopol AD 1507 EH itu kesulitan menanjak di kawasan Bukit Bego.

Saat melintasi tanjakan, sebagian penumpang diminta turun agar mengurangi beban kendaraan, Setelahnya bus yang mengangkut 47 penumpang itu berhasil melewati tanjakan meski secara perlahan.

 

Selengkapnya...

3 dari 5 halaman

2. Cerita Mantan Menteri soal Sikap Jokowi yang Tak Pernah Membedakan Minoritas

Mantan Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita mengungkap sikap Presiden Joko Widodo atau Jokowi, terkait kelompok minoritas.

Menurut Enggar, latar Tionghoa dirinya tidak pernah menjadi pembeda saat bekerja bersama Jokowi dalam kabinet periode 2014-2019.

"Tidak pernah dilihat latar belakang apa, agamanya apa, sukunya, tidak ada. Beliau tidak mempedulikan itu. Jadi benar-benar menyamakan semua status warga negara itu sama diberikan hak yang sama," kata Enggar ini dalam siaran pers diterima, Senin 7 Februari 2022.

Enggar mengingat, perilaku berbeda akibat latar ras dimiliki sangat kentara di tahun 70an.

 

Selengkapnya...

4 dari 5 halaman

3. Luhut Sebut Jabodetabek Naik ke PPKM Level 3

Pemerintah menaikkan status pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) di sebagian wilayah Jawa Bali ke level 3. Adapun itu disampaikan ke Menko Maritim Investasi Luhut Binsar Pandjaitan.

Menurut dia, wilayah aglomerasi Jabodetabek akan naik ke PPKM Level 3.

"Berdasarkan level assesment saat ini kami sampaikan bahwa aglomerasi Jabodetabek, DIY, Bali, Bandung Raya akan ke level 3," kata Luhut saat jumpa pers daring, Senin 7 Februari 2022.

 

Selengkapnya...

5 dari 5 halaman

Begini Cara Mudah Mengajukan Santunan Jasa Raharja

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.