Sukses

NasDem Targetkan Posisi Tiga Besar di Pemilu 2024

Ahmad Ali mengatakan, partainya menargetkan berada di posisi tiga besar pada Pemilu 2024.

Liputan6.com, Jakarta Wakil Ketua Umum NasDem Ahmad Ali mengatakan, partainya menargetkan berada di posisi tiga besar pada Pemilu 2024.

Menurut dia, partai pimpinan Surya Paloh ini tak bisa lagi berada di posisi empat besar.

"Karena kalau kita di empat besar, maka kita orang yang sangat merugi. Nah keinginan besar ke depan itulah kemudian semua energi partai difokuskan untuk kebesaran partai," kata Ali di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (7/2/2022).

Meski demikian, dia menyadari masuk tiga besar di Pemilu 2024 bukanlah hal yang mudah. Terlebih, masih banyak hasil lembaga survei masih yang meragukan posisi partai yang dipimpin Surya Paloh itu.

"Jangankan masuk tiga besar, untuk lolos parliamentary threshold pun diragukan oleh lembaga lembaga survei," kata Ali.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bangun Konsolidasi

Ali mengatakan, masukan dari lembaga survei menjadi salah satu pemicu bagi NasDem untuk lebih semangat membangun konsolidasi.

Adapun kini dirinya digeser dari Ketua Fraksi DPR NasDem untuk fokus ke internal partai melakukan konsolidasi nasional.

"Jadi penugasan penugasan yang kemudian jadi lebih kita akan semua orang akan diberikan tugas fungsional untuk melakukan proses konsolidasi untuk pemenangan 2024," kata Ali.

 

Reporter: Genantan Saputra/Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.