Sukses

Menteri Kesehatan: Stay di Rumah, Insyaallah Akhir Februari Kita Bisa Atasi

Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin meminta masyarakat tak panik meskipun tetap waspada akan lonjakan kasus Covid-19 di Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin meminta masyarakat tak panik meskipun tetap waspada akan lonjakan kasus Covid-19 di Indonesia.

"Sekali lagi, jangan panik tapi juga jangan jemawa," kata dia dalam keterangan pers secara daring, Senin (7/2/2022).

Budi pun mengungkapkan, bahwa akhir Februari 2022 kasus Covid-19 ini bisa diatasi.

Menurutnya, syarat utama adalah mengurangi mobilitas dengan tetap di rumah.

"Kalau sedang naik (kasus Covid-19) kotanya kita kurangi mobilitas, stay aja di rumah. Insya Allah di akhir Februari kita bisa mengatasi pandemi ini," kata Budi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jabodetabek Berlakukan PPKM Level 3

Pemerintah menaikkan status pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) di sebagian wilayah Jawa Bali ke level 3. Adapun itu disampaikan ke Menko Maritim Investasi Luhut Binsar Pandjaitan.

Menurut dia, wilayah aglomerasi Jabodetabek akan naik ke PPKM Level 3.

"Berdasarkan level assesment saat ini kami sampaikan bahwa aglomerasi Jabodetabek, DIY, Bali Badung Raya akan ke level 3," kata Luhut saat jumpa pers daring, Senin (7/2/2022).

Menurut dia, tingginya kasus Covid-19 bukan menjadi penyebab level PPKM ditingkatkan. Namun, hal itu disebabkan rendahnya angka tracing dan angka rawat inap yang tinggi.

Reporter: Intan Umbari/Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.