Sukses

Piala FA: 2 Gol Kilat Nottingham Hancurkan Mental Leicester City

Menurut Manajer Leicester City, Brender Rodgers, dua gol yang dicetak tim lawan dalam waktu cepat mempengaruhi kepercayaan diri anak asuhnya.

Liputan6.com, Leicester - Leicester City harus mengakui ketangguhan Nottingham Forest setelah tersingkir dalam kompetisi Piala FA dengan skor 1-4 di City Ground, Minggu (6/2/2022).

Nottingham unggul lebih duly pada menit 23 lewat tendangan Philip Zinckernage yang mendapat umpan dari Keinan Davis.

Hanya berselang hitungan detik, suporter Nottingham kembali bergemuruh setelah timnya berhasil memasukkan si bola bundar ke kandang Leicester. Gol tersebut terjadi karena Daniel Amartey mencoba membalikkan bola ke kiper Kasper Schmeichel.

Hal tersebut kemudian dimanfaatkan oleh Johnson dan terciptalah gol kedua pada menit 24. 

Menurut Manajer Leicester City, Brender Rodgers, dua gol yang dicetak tim lawan dalam waktu cepat mempengaruhi kepercayaan diri anak asuhnya.

"Kami membuat kesalahan. Kesalahan kemudian memengaruhi kepercayaan diri tim. Tertinggal dua gol cepat, kami tidak cukup tangguh," ungkap Rodgers seperti dikutip dari laman resmi Leicester City, Senin (7/2/2022).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

4 Gol Tercipta di Babak Kedua

Masih di babak pertama, Nottingham Forest kembali mencetak gol pada menit 32 melalui J. Worral.

Sementara tim tamu membalas lima menit sebelum jeda, dengan memanfaatkan kesalahan yang dilakukan kiper Forest Brice Samba lantaran terlalu bergegas ke depan sehingga dapat dilewati Kelechi Iheanacho dan menembakkan bola ke gawang yang kosong.

Sementara itu, di babak kedua, keunggulan untuk Nottingham bertambah menjadi 4-1 setelah Djed Spence bertukar umpan dengan Zinckernagel dan berakhir dengan gol pada menit ke-61. Skor akhir 4-1 untuk keunggulan Nottingham Forest.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.