Sukses

KSAD Dudung: Media dan TNI AD Jadi Benteng Terakhir Situasi Tak Terduga

Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman meminta media dapat bersinergi dengan TNI AD dalam rangka menjaga persatuan dan kesatuan bangsa

Liputan6.com, Jakarta - Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman meminta media dapat bersinergi dengan TNI AD dalam rangka menjaga persatuan dan kesatuan bangsa. Sebab, ancaman kini datang dari berbagai sisi, baik secara fisik maupun digital.

"Makanya pada saat apel gelar pasukan dan jajaran, saya sampaikan kalian harus tahu di mana TNI, sampai titik koordinatnya kalian harus tahu. Sehingga saat situasi negeri ini tidak memungkinkan kalian harus tahu di mana TNI," tutur Dudung dalam acara pertemuan dengan pemimpin redaksi media, Senin (7/2/2022).

Menurut Dudung, tidak boleh ada keragu-raguan dalam upaya menyelamatkan persatuan dan kesatuan bangsa. Jangan sampai terlalu banyak berdiskusi dan berpikir sehingga telat dalam melakukan aksi.

"Apapun kesulitan kalian, kalian tetap harus berbakti kepada rakyat. TNI Angkatan Darat, media massa, mari kita sebagai garda terdepan terhadap setiap ancaman, tidak serta merta berbentuk fisik tetapi ada berbentuk non fisik, melalui media, dan mari kita perangi. Kasihan anak cucu kita ke depan. Dan media dan TNI Angkatan Darat menjadi benteng terakhir atas situasi yang tidak terduga kepada bangsa dan negara," jelas dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Minta Masukan

Dudung pun meminta banyak masukan dari media dalam upaya penanganan berbagai persoalan yang berpotensi memecah belah bangsa Indonesia.

"Mewakili seluruh keluarga besar dari TNI Angkatan Darat, sekali lagi saya mengucapkan terima kasih atas kehadirannya, khususnya komunikasi dan penyebaran informasi dari TNI Angkatan Darat kepada masyarakat. TNI Angkatan Darat selama ini berusaha terus hadir dan saya sampaikan kepada seluruh prajurit harus hadir di tengah-tengah masyarakat kapan pun, bentuk apa pun, hadir," Dudung menandaskan.

 

3 dari 3 halaman

Infografis

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.