Sukses

Wapres Ma'ruf: Masyarakat yang Taat Prokes Selaras dengan Syariat Agama

Wapres Ma'ruf Amin, meminta masyarakat supaya tetap disiplin dan taat terhadap protokol kesehatan karena sesuai syariat agama.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Presiden atau Wapres Ma'ruf Amin, meminta masyarakat supaya tetap disiplin dan taat terhadap protokol kesehatan atau prokes di tengah melonjaknya kasus Covid-19 di Indonesia.

Menurut Ma'ruf, menerapkan prokes untuk menjaga keselamatan jiwa adalah selaras dengan syariat agama. Dia yakin prokes bisa menekan penularan Covid-19 di tanah air.

"Menyikapi situasi pandemi di negeri kita yang mulai masuk gelombang ketiga ini, saya berpesan kepada saudara untuk mengajak masyarakat agar tetap taat pada protokol kesehatan," jelas Wapres Ma'ruf dalam acara wisuda angkatan II sekolah tinggi ilmu fiqih syeikh nawawi tanara, di Serang, Banten, Minggu (6/2).

Ma'ruf menyebut, masalah penanggulangan Covid-19 bukan hanya masalah kesehatan. Namun juga masalah agama karena menanggulangi Covid-19 adalah menjaga jiwa atau hifdzu nafs.

"Hifdzu nafs juga menurut para ulama adalah salah satu tujuan syariah," kata Ma'ruf.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Isu Skala Global

Ma'ruf menilai, saat ini dunia semakin menyatu sehingga dituntut untuk siap menghadapi berbagai isu berskala global. Contohnya pandemi Covid-19.

"Sebagai contoh, hari ini kita masih menghadapi persoalan Covid-19 yang bukan datang dari kota atau provinsi di negara kita, melainkan dari luar negeri," ucapnya.

Reporter: Muhammad Genantan Saputra

Sumber: Merdeka

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.