Sukses

JakPro Umumkan Pemenang Tender Sirkuit, Pastikan Formula E Tetap Digelar

PT Jakarta Propertindo (Jakpro) mengungkapkan proses tender sirkuit Formula E 2022 telah selesai. Pemenang tender sirkuit formula sudah ditetapkan yaitu PT Jaya Konstruksi Manggala Pratama. Tbk.

Liputan6.com, Jakarta - PT Jakarta Propertindo (Jakpro) mengungkapkan proses tender sirkuit Formula E 2022 telah selesai. Pemenang tender sirkuit formula sudah ditetapkan yaitu PT Jaya Konstruksi Manggala Pratama. Tbk.

Kepala Divisi Sekretaris Perusahaan, Nadia Diposanjoyo mengungkap proses pelaksanaan tender hingga terpilih pemenang ini telah melalui beberapa tahapan seleksi pengadaan yang dilaksanakan secara terbuka dan transparan, dapat diakses melalui website e-procurement perseroan yang telah memenuhi prinsip Pengadaan Barang/Jasa.

"Keputusan kemenangan PT Jaya Konstruksi Manggala Pratama, Tbk. berdasarkan kelulusan berbagai kriteria penilaian yang telah ditetapkan persyaratannya dan hasil klarifikasi bersama sama dengan tim konsultan pelaksana, tim adhoc procurement perseroan, serta tim Formula E. agar sesuai dengan standar kualitas terbaik dan ketepatan waktu dalam pelaksanaan pembangunan sirkuit balapan E-Prix 2022," tulis Nadia dalam keterangannya, Sabtu (5/2/2022).

Pada prosesnya, PT Jaya Konstruksi Manggala Pratama, Tbk. mendapatkan kecukupan dan pemenuhan penilaian terbaik di antara penyedia lainnya melalui proses evaluasi dan klarifikasi. Pengalaman dalam membangun infrastruktur, termasuk jalan layang dan jalan toll, kemampuan proyek, serta akuntabilitas dalam bekerja telah banyak dibuktikan oleh pemenang terpilih ini.

"Jakpro optimis, PT Jaya Konstruksi Manggala Pratama, Tbk. dapat berkolaborasi menyukseskan Jakarta E-Prix 2022 (Formula E). "Mereka memiliki banyak peralatan yang mumpuni dan tenaga ahli yang telah bertahun-tahun berkecimpung di bidang konstruksi," ujar Gunung Kartiko selaku Vice Managing Director Organizing Committee (OC) Jakarta EPrix 2022," ungkap dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tender Sempat Gagal

Sebelumnya, proses tender sempat mengalami kegagalan. Kemudian dilakukan tender ulang dengan mengundang peserta yang sebelumnya telah mengirimkan penawaran. Proses tender ulang dilakukan selama tujuh hari berturut-turut termasuk dilakukannya klarifikasi ulang dan proses lainnya.

Keseluruhan proses dijalankan dengan pengawasan kualitas yang ketat oleh Jakpro yang sudah dipercaya dan berpengalaman membangun berbagai fasilitas mega infrastruktur untuk Pemprov DKI seperti Velodrome, Equestrian dan Jakarta International Stadium.

"Jakpro telah menetapkan mitra kerja terpilih pada tanggal 1 Februari 2022, dan menyambut baik kerjasama ini untuk menyukseskan pembangunan sirkuit Jakarta E-Prix 2022," paparnya.

3 dari 3 halaman

Infografis

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.