Sukses

Infografis Ramai-Ramai Cabut Aturan Pembatasan Covid-19

Sebagian negara terutama di Eropa mulai mencabut ataupun melonggarkan aturan pembatasan Covid-19. Padahal, varian Omicron masih menjadi ancaman di berbagai negara, termasuk Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Covid-19 varian Omicron masih menjadi ancaman di berbagai negara di dunia, termasuk Indonesia. Namun, sebagian negara terutama di Eropa mulai mencabut ataupun melonggarkan aturan pembatasan Covid-19.

Sejumlah negara seperti Denmark beralasan gelombang Omicron telah melewati puncaknya. Persentase cakupan vaksinasi Covid-19 termasuk vaksin booster juga dianggap sudah tinggi.

Bukan hanya itu. Beberapa negara seperti Spanyol dan Inggris juga menghapus syarat tes Covid-19 untuk para pelancong yang berkunjung ke negara mereka, terutama telah menerima 2 dosis vaksin Covid-19.

Negara mana saja yang mencabut ataupun melonggarkan aturan pembatasan Covid-19? Bagaimana respons Organisasi Kesehatan Dunia atau WHO? Bagaimana ragam tanggapannya? Simak dalam rangkaian Infografis berikut ini:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Infografis

3 dari 4 halaman

Respons WHO

4 dari 4 halaman

Ragam Tanggapan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.