Sukses

Akhiri Kunjungan di Sumut, Jokowi Bagikan Bantuan Modal di Pasar Kebun Lada Kota Binjai

Pedagang di Pasar Kebun Lada bernam Teti Sihole mengaku senang dengan kedatangan Jokowi ke pasar tersebut.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi membagikan bantuan langsung tunai bagi para pedagang kaki lima dan warung di Pasar Kebun Lada Kota Binjai, Sumatera Utara, Jumat (4/2/2022). Bantuan sebesar Rp1,2 juta per orang tersebut diharapkan bisa membantu meringankan beban para pedagang yang terdampak pandemi Covid-19.

Salah seorang pedagang di Pasar Kebun Lada bernama Rahma mengaku sangat terbantu dengan bantuan yang diberikan oleh Jokowi. Ia mengatakan akan menggunakan bantuan tersebut untuk menambah usahanya dalam berjualan telur.

"Buat modal tambah telur," ucap Rahma dikutip dari siaran pers Sekretariat Presiden, Jumat.

"Dikasih Pak Jokowi sembako sama ada bantuan tunai Rp1,2 juta. Kami ucapkan sama Pak Jokowi, terima kasih banyak semoga Pak Jokowi sehat-sehat selalu, berkah umur, dilapangkanlah rezekinya," sambungnya.

Pedagang di Pasar Kebun Lada bernam Teti Sihole mengaku senang dengan kedatangan Jokowi ke pasar tersebut. Dia pun berharap Jokowi dapat berkunjung kembali ke Kota Binjai dan mengunjungi para pedagang di sana.

"Senang sekali, kalau bisa Pak Jokowi sering-sering datang ke Binjai. Terima kasih banyak buat Bapak Jokowi karena telah membantu kami pedagang kecil di sini," ujar Teti.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Salat Jumat Berjamaah

Jokowi sendiri melakukan kunjungan kerja ke Sumatera Utara sejak Rabu 2 Februari 2022. Sebelum pulang , Jokowi menyempatkan menunaikan salat jumat berjemaah bersama Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono dan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno di Masjid Al Ikhlas, Kota Binjai.

Jokowi dan rombongan dijadwalkan akan kembali lepas landas menuju Bandara Internasional Soekarno Hatta di Tangerang dari Pangkalan Udara Soewondo, Kota Medan.

Turut mendampingi Jokowi dalam kegiatan tersebut yaitu Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno, Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi, dan Wali Kota Binjai Amir Hamzah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.