Sukses

Dikira Boneka, Warga Temukan Jasad Bayi Perempuan di Aliran Kali di Tangerang

Warga yang sedang beraktivitas di sekitar Kali Sabi belakang Tiptop Swalayan dihebohkan dengan temuan jasad bayi perempuan yang sempat dikira boneka mengambang di Kali Sabi, Jumat (4/2/2022).

Liputan6.com, Jakarta - Warga yang sedang beraktivitas di sekitar Kali Sabi belakang Tiptop Swalayan, Tangerang dihebohkan dengan temuan jasad bayi perempuan yang sempat dikira boneka mengambang di Kali Sabi, Jumat (4/2/2022).

Kanit Reskrim Polsek Jatiuwung AKP Kuswadi mengatakan, diduga bayi malang itu dibuang di tempat lain, kemudian hanyut terbawa arus dan tersangkut di bawah jembatan di belakang Tiptop Swalayan.

"Sepertinya dibuang, tapi bukan di situ. Kemungkinan di tempat lain dan hanyut sampai kali belakang Tiptop itu," ujarnya.

Warga yang menemukan sempat mengira kalau jasad bayi tersebut adalah boneka. Karena penasaran, oleh warga diserok dari tengah aliran kali ke pinggir dengan menggunakan bambu. Barulah diketahui jika yang ditemukan tersebut adalah jasad bayi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Diautopsi

Kuswandi juga menuturkan, bayi tersebut diperkirakan masih berusia beberapa hari, karena ari-arinya masih menempel. Tak ada tanda kekerasan di tubuhnya, diduga kuat bayi tersebut dibuang tak lama setelah dilahirkan.

"Tidak ada tanda-tanda kekerasan, kemungkinan besar memang dibuang, masih ada ari-arinya juga," katanya.

Saat ini bayi tersebut telah dibawa ke RSUD Kabupaten Tangerang untuk diautopsi. Sementara ini, polisi belum bisa memastikan siapa pelaku yang membuang bayi tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.