Sukses

Polisi Tangkap Pelaku Aksi Koboi Jalanan Diduga Acungkan Pistol di Tol Cipali

AKBP Aldi Subartono mengatakan, pihaknya telah menangkap seorang pengemudi berinisal BR yang bergaya bak koboi di ruas jalan Tol Cikopo-Palimanan (Cipali), Jawa Barat.

Liputan6.com, Jakarta Kapolres Karawang AKBP Aldi Subartono mengatakan, pihaknya telah menangkap seorang pengemudi berinisal BR yang bergaya bak koboi di ruas jalan Tol Cikopo-Palimanan (Cipali), Jawa Barat.

BR diketahui merupakan warga Bekasi, yang ditangkap di kawasan Karawang Barat.

"Ya sudah kami amankan," kata dia saat dihubungi, Kamis (3/2/2022) malam.

Aldi menerangkan, BR saat ini masih menjalani pemeriksaan di Polres Karawang. Pihaknya masih mendalami perihal penggunaan pistol pada saat berselisih dengan pengemudi truk.

"Ini masih kita interogasi terkait hal itu (sempat acungkan pistol)," ucap dia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Viral di Media Sosial

Sebelumnya, detik-detik pengemudi Avanza mengacungkan pistol dan stik ke arah pengemudi truk diabadikan dalam rekaman video dan viral di media sosial.

Salah satunya diunggah oleh akun instagram @romansasopirtruk. Dalam rekaman berdurasi 27 detik memperlihatkan pengemudi Toyota Avanza berwarna silver menyalip truk dari sisi sebelah kiri.

Di sela-sela itu, pengemudi Toyota Avanza membuka kaca jendela dan mengacungkan stik. Sementara rekannya yang berada di samping menodongkan pistol.

Sopir truk menceritakan kejadian ke admin @romansasopirtruk. Peristiwa itu terjadi pada Senin, 31 Januari 2022 di ruas jalan Tol Cipali.

Saat itu, pengemudi truk melaju dengan kecepatan 80-90 km/jam di jalur kanan, banyak mobil pribadi mendahului dari sebelah kiri.

"Ada 1 mobil Avanza warna silver yang mensejajari truk saya di sebelah kiri. Saya fokus pandangan ke depan dan tidak menoleh melihat mobil tersebut. Tiba-tiba mobil tersebut banting kanan dan mengenai spion kiri saya. Saya otomatis mengerem dan mobil itu berada di depan sebelah kiri sambil mengurangi kecepatan," tulis akun @romansasopirtruk seperti dikutip, Kamis (3/2/2022).

Sopir tersebut mengatakan, ketika truk yang dikendarainya dengan mobil Toyota Avanza hampir sejajar dia melihat ada yang mengeluarkan pistol dan stik.

"Saya lihat pengemudi mobil Avanza tersebut tangan kanannya memegang pistol dan membidikkan pistol ke arah saya, reflek saya menunduk. Saya tidak tahu itu pistol asli atau bukan," kata dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.