Sukses

Top 3 News: Menkes Bicara soal Angka Pasien Covid-19 yang Meninggal Dunia

Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin angkat bicara soal angka pasien Covid-19 yang meninggal dunia.

Liputan6.com, Jakarta - Top 3 news hari ini terkait Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin angkat bicara soal angka pasien Covid-19 yang meninggal dunia.

Budi mengatakan, sebanyak 60 persen yang meninggal dunia akibat Covid-19 karena belum lengkap vaksinasi. Hal tersebut disampaikannya saat meninjau lokasi vaksinasi di Kota Depok, Jawa Barat bersama Kapolri dan BNPB pada Kamis 3 Maret 2022.

Budi menjelaskan, 60 persen orang yang masuk dalam kondisi berat, adalah orang yang belum divaksin atau belum lengkap vaksinasinya.

Kemudian, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta ddizinkan menghentikan sementara pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM) 100 persen terhitung mulai Kamis 3 Februari 2022. Meski saat ini Ibu Kota berada di PPKM Level 2.

Disampaikan Sekretaris Jenderal (Sesjen) Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) Suharti, keputusan tersebut atas persetujuan Kementerian Koordinator Bidang Maritim dan Investasi (Kemenkomarves), Kemendikbudristek, Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Kementerian Kesehatan (Kemenkes), dan Kementerian Agama (Kemenag).

Berita terpopuler lainnya di kanal News Liputan6.com adalah Wakil Ketua DPR RI Muhaimin Iskandar bicara soal adanya 142 orang di Gedung DPR terpapar Covid-19.

Menurut Muhaimin, gedung DPR menjadi klaster penyebaran Covid-19 karena banyak anggota dewan tidak disiplin protokol kesehatan dengan membuka masker saat pertemuan rapat tertutup.

Berikut deretan berita terpopuler di kanal News Liputan6.com sepanjang Kamis 3 Februari 2022:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. Menkes Sebut 60 Persen Orang Meninggal Akibat Covid-19 karena Belum Vaksinasi Lengkap

Menteri Kesehatan, Budi Gunadi Sadikin bersama Kapolri, dan BNPB mendatangi lokasi vaksinasi di Kota Depok. Menkes mengatakan, sebanyak 60 persen yang meninggal dunia akibat Covid-19 karena belum lengkap vaksinasi.

"Saya titip pesan juga cepat di vaksin, karena data yang kita lihat 60 persen yang meninggal adalah orang yang belum divaksin atau belum lengkap vaksinasinya,” ujar Budi di Depok, Kamis 3 Februari 2022.

Budi menjelaskan, 60 persen orang yang masuk dalam kondisi berat, adalah orang yang belum divaksin atau belum lengkap vaksinasinya.

 

Selengkapnya...

3 dari 5 halaman

2. Jakarta Diizinkan Hentikan PTM 100 Persen

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta diizinkan untuk menghentikan pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM) 100 persen mulai Kamis, 3 Februari 2022. Kendati sampai saat ini wilayah itu masih berada di PPKM level 2.

Kebijakan ini disampaikan oleh Sekretaris Jenderal (Sesjen) Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) Suharti, Kamis (3/2/2022). Dia menyampaikan, keputusan itu atas persetujuan Kementerian Koordinator Bidang Maritim dan Investasi (Kemenkomarves), Kemendikbudristek, Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Kementerian Kesehatan (Kemenkes), dan Kementerian Agama (Kemenag).

"Mulai hari ini, daerah-daerah dengan PPKM level 2 disetujui untuk diberikan diskresi untuk dapat menyesuaikan PTM dengan kapasitas siswa 100 persen menjadi kapasitas siswa 50 persen. Penekanan ada pada kata 'dapat'. Artinya, bagi daerah PPKM level 2 yang siap melaksanakan PTM Terbatas sesuai SKB Empat Menteri dan tingkat penyebaran Covid-19-nya terkendali, sekolah-sekolah pada daerah tersebut tetap dapat melaksanakan PTM Terbatas dengan kapasitas siswa 100 persen," kata Suharti.

 

Selengkapnya...

4 dari 5 halaman

3. Muhaimin: Penyebaran Covid-19 di DPR karena Rapat Tertutup dan Tak Pakai Masker

Sebanyak 142 orang di Gedung DPR terpapar Covid-19. Sebagian merupakan anggota dewan. 

Wakil Ketua DPR RI Muhaimin Iskandar mengatakan, gedung DPR menjadi klaster penyebaran Covid-19 karena banyak anggota dewan tidak disiplin protokol kesehatan dengan membuka masker saat pertemuan rapat tertutup.

"Ya bener yang paling banyak klaster rapat pertemuan tertutup dan membuka masker," ujar Muhaimin di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis 3 Februari 2022.

 

Selengkapnya...

5 dari 5 halaman

Ragam Tanggapan Desakan Penghentian PTM 100 Persen

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.