Sukses

Pemprov DKI Jakarta Usul Ada Bansos untuk Warga yang Isolasi Mandiri

Jika usulan ini ditolak, Pemprov DKI Jakarta berencana menyiapkan alokasi bansos untuk warga yang isolasi mandiri melalui APBD 2022.

Liputan6.com, Jakarta Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mengusulkan bantuan sosial untuk masyarakat yang menjalani isolasi mandiri ke pemerintah pusat. Jika usulan ini ditolak, Pemprov DKI Jakarta berencana menyiapkan alokasi bansos tersebut melalui APBD 2022.

"Kalau Bansos itu untuk yang isolasi mandiri di rumah-rumah kami persiapkan. Itu bisa dari APBD," ucap Wakil Gubernur DKI Jakarta, A Riza Patria di Balai Kota Jakarta, Rabu (2/2/2022).

Bentuk bantuan sosial masih diusulkan. Hanya saja, berkaca dari tahun sebelumnya, bantuan untuk warga yang isolasi mandiri ini bisa berupa sembako.

Namun, politikus Gerindra itu menekankan, usulan ini belum menemukan kesepakatan akhir di internal Pemprov DKI Jakarta.

"Nanti masing-masing fraksi mempersiapkannya, finalnya akan kami keluarkan Pergub atau Kepgub, itu nanti yang jadi rujukan. Ini baru diskusi," pungkas Riza.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Masyarakat Dapat Berpartisipasi

Masyarakat juga dapat berpartisipasi dalam pemberian bantuan sosial dampak pandemi Covid-19 dalam program Kolaborasi Sosial Berskala Besar (KSBB).

Masyarakat dapat memberikan bantuan berupa bahan pangan pokok, makanan siap saji, hingga uang tunai. Informasi lengkap seputar KSBB dapat melalui situs https://corona.jakarta.go.id/kolaborasi.

Pemberian bantuan sosial sehubungan pertimbangan Pemprov terhadap kondisi lonjakan kasus Covid-19 di Jakarta.

 

Reporter: Yunita Amalia

Sumber: Merdeka

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.