Sukses

Top 3 News: Wagub Riza Minta Hadirnya Anies Baswedan di Acara PPP Tak Dikaitkan Pilpres 2024

Wagub DKI Riza Patria menegaskan bahwa Anies Baswedan akan menyelesaikan tugasnya memimpin Ibu Kota hingga Oktober 2022 nanti.

Liputan6.com, Jakarta Kedatangan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dalam acara Musyawarah Kerja Wilayah Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PPP Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) menuai sorotan.

Terkait hal ini, Wakil Anies, Ahmad Riza Patria meminta masyarakat tidak berspekulasi soal kedatangan Anies dan dikaitkan dengan Pilpres 2024 mendatang.

Riza pun menegaskan bahwa Anies Baswedan akan menyelesaikan tugasnya memimpin Ibu Kota hingga Oktober 2022 nanti.

Berita terpopuler lainnya di Top 3 News, Senin, 31 Januari kemarin terkait kematian tragis yang dialami mantan Miss USA 2019, Cheslie Kryst.

Wanita berusia 30 tahun tersebut dilaporkan meninggal dunia setelah melompat dari lantai 29 gedung Manhattan, Minggu pagi, 30 Januari kemarin.

Sebelum melompat, dikatakan mantan Miss USA tersebut sempat memposting foto di akun Instagram pribadinya dengan caption,"Semoga hari ini memberimu istirahat dan kedamaian."

Sementara itu, pesan-pesan yang disampaikan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman juga tak kalah menuai sorotan.

Dudung meminta agar para pejabat yang dilantik bisa lebih berani mengambil keputusan. Hal ini disampaikannya dalam acara serah terima jabatan di Aula Jenderal Besar A.H. Nasution Lantai III Markas Besar Angkatan Darat (Mabesad), Senin, 31 Januari kemarin.

Berikut deretan berita terpopuler di kanal News Liputan6.com sepanjang Senin, 31 Januari 2022:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Wagub DKI Minta Publik Tak Hubungkan Kedatangan Anies Baswedan di Acara PPP di Yogyakarta dengan Politik

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria meminta agar publik tak menghubungkan kedatangan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan ke Musyawarah Kerja Wilayah Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PPP Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

"Ya Pak Anies maupun gubernur yang lain mengerti tugas dan tanggung jawabnya ya, enggak usah dihubung-hubungkan sama politik apalagi Pilpres masih jauhlah ya," kata Riza di Balai Kota, Jakarta Pusat, Senin (31/1/2022).

Kata dia, saat ini Anies Baswedan masih terus menyelesaikan kepemimpinannya di Jakarta hingga Oktober 2022. "Tugas kita semua kepala daerah sekarang memastikan seperti yang disampaikan kepala-kepala daerah termasuk Pak Anies menunaikan tugasnya sampai selesai," jelas dia.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan diagendakan menghadiri kegiatan Musyawarah Kerja Wilayah Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PPP Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Hal tersebut dibenarkan oleh Sekretaris DPW PPP DKI Jakarta Mumtaza Rabbany atau Gus Najmi saat dihubungi, Senin (31/1/2022). Kata dia, Anies datang ke Yogyakarta menggunakan kereta.

 

Selengkapnya...

3 dari 4 halaman

2. 6 Fakta Cheslie Kryst, Miss USA 2019 yang Tewas Usai Lompat dari Lantai 29

Ajang kontes kecantikan Amerika Serikat kini tengah berduka. Pasalnya mantan ratu kecantikan dari Negeri Paman Sam tersebut dikabarkan meninggal dunia. Cheslie Kryst dilaporkan tewas setelah melompat dari lantai 29 gedung Manhattan, Minggu pagi, 30 Januari kemarin.

Kepergian mantan Miss USA 2019 tersebut pertama kali disampaikan keluarganya lewat sebuah pernyataan, pada Minggu, 30 Januari 2022.

"Dalam rasa terpukul dan kesedihan yang luar biasa, kami mengabarkan kepergian Cheslie yang kami cintai," kata keluarga Kryst. 

Menjadi Miss USA, Cheslie tak hanya sekedar memiliki paras rupawan, perempuan berusia 30 tahun tersebut juga dikenal sebagai wanita cerdas karena punya latar belakang sebagai pengacara. 

"Cheslie mewujudkan cinta dan melayani orang lain, baik melalui pekerjaannya sebagai pengacara yang memperjuangkan keadilan sosial, sebagai Miss USA dan sebagai pembawa acara di EXTRA," menurut sebuah pernyataan.

 

Selengkapnya...

4 dari 4 halaman

3. Pimpin Serah Terima 13 Jabatan, KSAD Dudung Puji Mayjen Maruli Simanjuntak

Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman memimpin acara serah terima jabatan di Aula Jenderal Besar A.H. Nasution Lantai III Markas Besar Angkatan Darat (Mabesad), Senin (31/1/2022).

Dalam sambutannya, Dudung menyampaikan kepada pejabat yang dilantik agar berani mengambil keputusan.

"Melakukan terobosan maupun gebrakan baru yang bermanfaat, mampu mengembangkan inovasi dan imajinasi, memiliki visi dan misi, serta harapan dan cita-cita yang setinggi mungkin untuk memajukan organisasi," kata Dudung dalam keterangan tertulis, Senin (31/1/2022).

Pada kesempatan itu, Dudung mengungkapkan rasa terima kasih dan apresiasi kepada pejabat lama yang telah bekerja dengan sungguh-sungguh dan ikut berkontribusi di masyarakat.

"Terima kasih dan memberikan apresiasi kepada pejabat yang telah menjalankan tugasnya di jabatan lama, karena di samping melaksanakan tugas pokoknya juga bisa memberikan kontribusi kepada masyarakat melalui berbagai kegiatan yang dirasakan manfaatnya oleh masyarakat," ucap dia.

 

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.