Sukses

Infografis Harta Karun di Lumpur Lapindo, Nilai Ekonomi dan Utang serta Kisahnya

Jelang 16 tahun peristiwa lumpur Lapindo, ada kabar mengejutkan. Ditemukan harta karun di lokasi semburan lumpur yang berada di Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur.

Liputan6.com, Jakarta - Jelang 16 tahun peristiwa lumpur Lapindo, ada kabar mengejutkan. Ditemukan harta karun di lokasi semburan lumpur yang berada di Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur.

Padahal semburan lumpur Lapindo selama ini menjadi bencana bagi warga. Jiwa terenggut, warga mengungsi dan dievakuasi, rumah dan lahan musnah, kegiatan ekonomi terhenti.

Lokasi pengeboran Lapindo Brantas Inc ini terbenam lumpur. Warga yang menjadi korban diberi ganti rugi dengan berutang kepada negara, namun hingga 2022 belum tuntas.

Penemuan harta karun yang jika memang memiliki nilai ekonomi, menjadi harapan tuntasnya utang dan ganti rugi. Simak kisah lumpur Lapindo dalam rangkaian Infografis berikut ini:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Harta Karun

3 dari 4 halaman

Nilai Ekonomi dan Utang

4 dari 4 halaman

Kisah Lumpur Lapindo

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.