Sukses

Ketika Anies Baswedan Bertutur Masa Jabatannya Jadi Gubernur Berakhir di Oktober 2022

Anies Baswedan mengungkapkan masa jabatannya akan akhir pada Oktober 2022 saat bertemu jamaah Tabligh Akbar dan Maulid Nabi Muhammad SAW di Jakarta Islamic Center (JIC).

Liputan6.com, Jakarta Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengungkapkan masa jabatannya akan akhir pada Oktober 2022 saat bertemu jamaah Tabligh Akbar dan Maulid Nabi Muhammad SAW di Jakarta Islamic Center (JIC), Koja, Jakarta Utara, Minggu.

Karena itu, dia berharap JIC bisa berkembang pesat dan memperbaiki masjidnya menjadi lebih bagus untuk jamaah.

"Jabatan saya akan berakhir pada Oktober 2022. Semoga Jakarta Islamic Center ini terus tumbuh pesat dan segera diperbaiki menjadi masjid yang nyaman dan bagus untuk jamaah," kata Anies, Minggu (31/1/2022).

Seperti dilansir dari Antara, dia juga menyampaikan rasa kagumnya pada ketertiban para jamaah dari majelis taqlim yang hadir.

"Alhamdulillah, rasanya Jakarta Islamic Center hari ini beda sekali. Begitu masuk langsung terlihat ratusan ibu-ibu berjalan kaki dengan tertib, rapi, dan begitu masuk ke dalam, ibu-ibu memberikan kesan kepada kita semua bahwa Jakarta Islamic Center dapat terus berkembang pesat," kata Anies.

Anies juga mengingatkan para jamaah untuk selalu mematuhi protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah.

"Mungkin Jakarta Islamic Center sudah hampir dua tahun kosong karena pandemi, sehingga jamaahnya mulai lelah dengan aturan prokes," katanya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Soal Omicron

Anies juga mengingatkan, soal varian baru Covid-19 Omicron, yang menurut gejalanya juga tidak ringan. Karenanya, dia meminta agar warga jangan menganggap enteng, semua virus tetap berisiko menularkan penyakit kepada warga, khususnya orang tua.

"Tetap hati-hati, jangan main-main dengan Omicron. Mari tetap jaga protokol kesehatan bersama-sama, demi kepentingan bersama," katanya.

Anies mengatakan, Majelis Tabligh Akbar dan Maulid Nabi Muhammad SAW kali ini adalah majelis pertama yang dihadirinya di Jakarta Islamic Center setelah dua tahun lamanya ditutup.

Kepada Ketua Majelis Taklim Daarut Taqwa, Ustadzah Bahijah Hamid, Anies berterima kasih karena telah mengatur jamaah dengan tertib luar biasa.

"Pertama kali saya hadir, dan ibu-ibu berbaris lurus ke belakang dengan rapi, di tempat lain tidak bisa seperti ini, ini luar biasa. Semoga ibu-ibu sehat semua, semoga yang hadir di sini selalu dalam lindungan Allah SWT," ujar Anies.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.