Sukses

Anies Baswedan: Tanpa Ada Keadilan Sulit Ada Persatuan

Anies Baswedan mengatakan, rasa keadilan menjasdi kunci utama untuk membuat semua orang bersatu dalam hal apapun.

Liputan6.com, Jakarta Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan, rasa keadilan menjasdi kunci utama untuk membuat semua orang bersatu dalam hal apapun.

Hal ini disampaikannya dalam acara HUT PPP ke-49 di DPW PPP DKI Jakarta, Jakarta pada Minggu (30/1/2022).

"Keadilan adalah sebagai jalan untuk mempersatukan semua orang," kata Anies.

Karenanya, dia berusaha agar pembangunan terlebih di DKI Jakarta berasaskan pada keadilan. Agar rasa persatuan itu bisa tumbuh.

"Karena itu pembangunan berorientasi kepada keadilan, supaya menimbulkan persatuan ini harapan kita semua," jelas Anies.

Dia pun menjelaskan, semangat kesetaraan juga berusaha ditanamkan dalam pembangunan Jakarta International Stadium (JIS). Anies berharap stadion kembanggan warga Jakarta itu bisa digunakan oleh siapa pun tanpa memandang kelompok.

"Sebentar lagi stadionnya selesai, doakan segera tuntas. Itu bisa menampung 82 ribu orang kumpul di sana, mudah-mudahan kalau ada acara bisa di sana semua. Kegiatan majelis taklim dan kegiatan olahraga di sana. Kegiatan di suatu tempat yang membuat orang ada kesetaraan, jadi besar harapan kita semua program-program ini nantinya mengirimkan pesan ke semuanya bahwa dengan kita fokus menghadirkan keadilan maka muncul kesatuan," kata Anies.

Dia mengatakan, lewat kesetaraan pihaknya ingin menghadirkan persatuan di tengah warga Ibu Kota.

"Semua program mulai bantuan sosial, program pendidikan pesannya adalah kesetaraan untuk bisa hadirkan persatuan," kata Anies.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Terus Berusaha

Anies menuturkan, segala program kerja selama dirinya menjadi orang nomor satu di Jakarta ditujukkan untuk menumbuhkan perasaan persatuan di antara rakyatnya. Bahkan, sampai ke trotoar dan taman.

"Kita lihat transportasi umum ada rasanya bersatu, kenapa bisa bersatu? Karena membuat jalanan umum siapa saja, duduknya sama rendah berdirinya sama tinggi, tidak ada business class, atau economy class semuanya sama. Jakarta dibangung sepanjang 241 km trotoar agar dirasakan kesetaraan," kata dia.

Anies berkomitmen untuk menjalankan pembangunan berorientasi kepada keadilan supaya menimbulkan persatuan di tengah warga. Anies melihat bahwa kata persatuan perlu ditekankan daripada keberagaman.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.