Sukses

Zulhas: Kalau Sudah Ada Pak Anies, Pak Ridwan Kamil, Pak Erick, Indonesia Itu Cerah

Zulhas mengatakan, Indonesia pada tahun 2045, bisa menduduki ranking 4 jika punya pemimpin seperti mereka.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan mengakui ketertarikannya dengan sosok Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. Ia sampai menyebut gubernur yang akrab disapa Kang Emil itu sebagai seorang sahabat.

"Memang saya deket, saya sayang sama Pak Ridwan Kamil. Betul, bukan saya pura-pura. Memang sayang saya. Kan dia sudah ngomong kalau Pak Ridwan Kamil udah ngomong saya jatuh cinta itu bener," ujar Zulkifli di Perpustakaan Nasional, Jakarta, Sabtu (29/1/2022).

Namun pernyataan itu bukan sinyal dukungan PAN untuk mengusung Ridwan Kamil sebagai calon presiden di Pilpres 2024. Zulkifli menyatakan, rasa cinta itu kepda sosok pemimpin yang berani berdialog dan memiliki pemikiran serta wawasan cemerlang juga terbuka.

"Ya itu soal lain lagi, tapi memang kalau udah ada Pak Anies, Pak Ridwan Kamil, Pak Erick ngomong Indonesia itu cerah. Kelihatan Indonesia cerah, terang, bakal hebat," tegasnya.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sebut Ganjar Pranowo

Ia pun menyebut nama Ganjar Pranowo yang dianggapnya layak menjadi pemimpin Indonesia. Dan jika digabung dengan ketiga orang tersebut, akan membuat Indonesia semakin maju pada 2045.

"Tapi kalau Ridwan Kamil, Erick, Anies ada satu lagi tuh hebat juga tuh Ganjar gitu ya, cuma masih sibuk, ini kalau menyampaikan pikiran-pikiran seperti itu, saya meyakini Indonesia akan menjadi negara yang hebat, tidak hanya ranking 16, kita tahun 2045 kita bisa ranking 4. Bisa ranking 4 kita kalau punya pemimpin seperti mereka," ujar wakil ketua MPR RI ini.

Zulkifli mengatakan, PAN juga belum memastikan apakah akan menggaet Ridwan Kamil sebagai kader atau tidak.

"Itu entar lah tapi saya suka saya seneng sama mereka. Saya cinta sama mereka," pungkasnya.

 

Reporter: Ahda Bayhaqi/Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Ridwan Kamil adalah Wali Kota Bandung yang menjabat periode 2013-2018. Sebelum menjadi Wali Kota, ia dikenal sebagai dosen dan arsitek
    Ridwan Kamil adalah Wali Kota Bandung yang menjabat periode 2013-2018. Sebelum menjadi Wali Kota, ia dikenal sebagai dosen dan arsitek

    Ridwan Kamil

  • Anies Baswedan menjabat sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia ke-29 pernah menjadi rektor termuda se-Indonesia
    Anies Baswedan pernah menjabat sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia ke-29 pernah menjadi rektor termuda se-Indonesia

    Anies Baswedan

  • Erick Thohir kini menjabat sebagai Menteri BUMN di Kabinet Indonesia Maju.

    Erick Thohir

  • Zulhas