Sukses

Metro Sepekan: Kasus Covid-19 Omicron di Jakarta Naik, Warga Mulai Sulit Cari RS

Tak bisa dipungkiri, saat ini Indonesia tengah menghadapi lonjakan kasus Covid-19 vairan Omicron, begitu pula yang terjadi di Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta - Tak bisa dipungkiri, saat ini Indonesia tengah menghadapi lonjakan kasus Covid-19 vairan Omicron, begitu pula yang terjadi di Jakarta.

Akibatnya, keterisian tempat tidur atau bed occupancy rate (BOR) untuk pasien Covid-19 di Rumah Sakit (RS) di Jakarta mulai meningkat. Kabar itu disampaikan Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden (KSP) Abraham Wirotomo.

Sayangnya menurut Abraham, keterisian tempat tidur rumah sakit di Jakarta saat ini justru didominasi oleh pasien Covid-19 yang bergejala ringan atau tanpa gejala.

Kemudian, kabar duka menghampiri artis senior Nurul Arifin. Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar ini pada Selasa 25 Januari 2022 kehilangan putri sulungnya Maura Magnalia Madyaratri.

Maura dikabarkan meninggal dunia akibat serangan jantung di kediamannya di Pangkalan Jati, Depok. Kabar duka itu disampaikan Nurul Arifin melalui akun Instagram miliknya @na_nurularifin, Selasa 25 Januari 2022.

Sementara itu, pada Minggu 23 Januari 2022, seorang kakek berusia 89 tahun dikeroyok massa hingga meninggal dunia di kawasan Jalan Pulokambing, kawasan JIEP, Pulogadung, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur.

Usai kejadian, salah satu saksi pada Senin 24 Januari 2022 mengungkapkan, para pelaku di lokasi bisa mencapai puluhan orang.

Security pabrik bernama Simson itu menyebut, kejadian pengeroyokan terjadi begitu cepat ketika dirinya datang dan melihat, seluruh kaca mobil telah berhasil dipecahkan massa.

Berikut deretan berita metro yang paling banyak dicari pembaca Liputan6.com dalam sepekan terakhir:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. Kasus Covid-19 Naik, Warga DKI Jakarta Mulai Kesulitan Cari Rumah Sakit

Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden (KSP) Abraham Wirotomo mengatakan keterisian tempat tidur atau bed occupancy rate (BOR) untuk pasien Covid-19 di Rumah Sakit di Jakarta mulai meningkat. Dia pun menerima laporan bahwa ada masyarakat yang kesulitan dalam mencari rumah sakit.

"Data per Rabu 26 Januari 2022 kemarin, BOR RS di Jakarta mencapai 45 persen. Dan KSP sudah mulai menerima laporan warga yang kesulitan mencari rumah sakit," kata Abraham dikutip dari siaran persnya.

Menurut dia, keterisian tempat tidur rumah sakit di Jakarta saat ini justru didominasi oleh pasien Covid-19 yang bergejala ringan atau tanpa gejala. Padahal, seharusnya masyarakat dan rumah sakit lebih mengutamakan pasien yang sakit berat, lansia, dan komorbid.

 

Selengkapnya...

3 dari 5 halaman

2. Empat Hal Terkait Meninggalnya Putri Sulung Nurul Arifin

Anak sulung Nurul Arifin, Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar yang bernama Maura Magnalia Madyaratri meninggal dunia pada hari ini, Selasa 25 Januari 2022.

Kabar duka itu disampaikan Nurul Arifin melalui akun Instagram miliknya @na_nurularifin, Selasa 25 Januari 2022.

"Gone to soon, my angle Maura... Finally you find your peace. Ibu, Bapak dan Dimel will always miss you.

#ripmaura#evilheat," tulis Nurul menyertai unggahan foto.

 

Selengkapnya...

4 dari 5 halaman

3. Enam Pengakuan Saksi Kakek Dikeroyok hingga Tewas di Pulogadung

Seorang kakek berusia 89 tahun dikeroyok massa hingga meninggal dunia pada Minggu 23 Januari 2022 di kawasan Jalan Pulokambing, kawasan JIEP, Pulogadung, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur.

Hingga saat ini, aparat kepolisian masih terus melakukan penyelidikan, termasuk saksi-saksi saat kejadian.

Kepada merdeka.com, salah seorang security pabrik bernama Simson selaku saksi mata insiden pengeroyokan itu menyebut jika para pelaku di lokasi bisa mencapai puluhan orang.

"Masanya banyak ya saat itu, saya engga tau pasti tapi sampai puluhan lah. Orang dikepung gitu kah, mobil Rush nya," kata Simson saat ditemui, Senin 24 Januari 2022.

 

Selengkapnya...

5 dari 5 halaman

5 Cara Lindungi Diri dan Cegah Penyebaran Covid-19 Varian Omicron

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.